6
4565

SGCI Chapter Bekasi : Keep Roll And Safety, Brotherhood Until Drop

GILAMOTOR.com – Bermula hanya 5 orang ketika para pecinta skutik Yamaha Soul GT ini dideklarasikan diri sebagai Soul GT Club Indonesia [SGCI] Chapter Bekasi pada 6 Oktober 2012.

Setelah dideklarasikan, calon-calon member mulai berdatangan untuk kopdar. Dan seiring berjalannya waktu, anggota yang terdata lebih dari 100 orang.

Anggotanya datang dari beragam latar belakang dan kesibukan. Mulai dari mahasiswa hingga wirausahawan. Meski demikian, perbedaan latar belakang tak jadi penghalang untuk menyatukan semangat persaudaraan. Setiap Sabtu malam, mereka pun kopdar di kawasan Harapan Indah, Bekasi.

“Bukan sekadar datang, ngobrol, kumpul, lalu pulang. Tapi, setiap kopdar selalu diadakan forum bersama. Tujuannya itu untuk membuat jadwal ke depannya atau info-info ter-update seputar klub, motor sampai lowongan pekerjaan,” ujar Bro Asep, Ketua Chapter SGCI Bekasi.

Sebagai bikers yang selalu menggaungkan kata Brotherhood, mereka pun memupuk semangat brotherhood tak hanya di dalam klub sendiri, namun di luar klub. Tak heran jika kopdar keliling ke komunitas atau klub lain sering dilakukan. Baik klub/komunitas di Bekasi atau pun di luar Kota Bekasi.

“Bagi calon member baru, kami tidak pernah memaksakan untuk langsung bergabung, silakan datang dulu untuk sekedar tahu seperti apa sih suasana di SGCI chapter Bekasi.”

“Jika dirasakan nyaman dan enjoy, silakan mendaftarkan diri. Jika tidak pun tidak jadi masalah, karena kita di sini sekedar meluapkan hobi dan mencari saudara yang banyak serta bersilahturahmi,” tambah Bro Ricko Wakil Ketua Chapter SGCI Bekasi.

Komitmen SGCI chapter Bekasi adalah mengutamakan keluarga, pekerjaan baru hobi. Dan untuk semua member selalu diingatkan untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara di manapun dan kemanapun ketika berkendara.

“Tak lupa, menghargai sesama pengendara, baik mobil, motor dan menghormati pejalan kaki. Untuk itu, ‘Keep Roll And Safety, Brotherhood Until Drop’ itulah moto kita,” tutup sang Ketua. [TGH]