4
1830

Rayakan Ulang Tahun Ke-70, Vespa Hadirkan Seri Vespa Settantesimo

 

Bro en Sis, untuk memperingati hari jadi Vespa yang ke-70. Pertama kali Vespa diluncurkan pada mesin sem tahun 1946, dan model yang pertama dijual adalah Vespa 98cc yang langsung dirakit dari pabrik yang berlokasi di Pontedera, Italia. Tujuh puluh tahun semenjak peristiwa bersejarah tersebut, Piaggio Group memberikan penghormatan kepada skuter legendaris itu dengan menghadirkan varian khusus. Ini merupakan perwujudan perayaan sejarah sebuah kendaraan yang telah melampaui fungsinya untuk menjadi sebuah simbol perubahan waktu. Sekarang, Vespa tidak hanya sekadar skuter, namun merupakan kendaraan roda dua yang sangat terkenal dan paling dicintai di dunia.

Setelah 70 tahun dan lebih dari 18 juta unit terjual, Vespa telah berhasil mengajak generasi muda dan budaya dari berbagai penjuru dunia untuk bergabung di dalam satu semangat. Sebagai merek global pertama yang mampu melambangkan mobilitas.

Untuk merayakan momen bersejarah ini, ketiga model Vespa Primavera yang cepat dan tangkas, produk unggulan GTS serta PX yang tak tertandingi, hadir dalam skema warna yang merepresentasikan tradisi Vespa: Azzurro 70. Warna tersebut menegaskan pesona desain Vespa, yang bertahan dan berevolusi selama tujuh dekade.

Vespa Settantesimo juga dibuat khusus dengan serangkaian tampilan yang mewah, dengan pelana berwarna coklat tua dan kontras pada detail sambungan pelana berwarna krem. Pada bagian ujung pelana terdapat juga logo Vespa Settantesimo. Vespa Settantesimo juga memiliki grafis khusus pada bagian penutup bagasi depan dekat kaki, dengan warna roda yang lebih gelap. Rak bagasi tambahan belakang berlapis chrome (simbol warisan Vespa) melengkapi keseluruhan tampilan gaya dan dapat menampung tas elegan dengan logo perayaan Vespa 70 tahun dan berwarna senada dengan pelana.

Selain itu ada generasi terbaru Vespa PX, yang telah mendapatkan tempat khusus pada perayaan kali ini, hadir dalam kapasitas 150 cc dan  menggunakan 4 kecepatan transmisi.

Untuk pasar di Indonesia Bro en Sis, Piaggio membawa ketiga model Vespa Settantesimo: Vespa PX 150, Vespa Primavera 150 dan Vespa GTS 150 ke Indonesia. Ketiga model tersebut hadir dalam skema warna Azzurro 70 dan dibanderol dengan kisaran harga yaitu Rp90 juta, Rp49 juta dan Rp59 juta. Para pecinta Vespa di tanah air yang beruntung dapat mencoba menghubungi dealer resmi untuk mendapatkan seri khusus ulang tahun Vespa ke-70 dan diperkirakan akan dapat mengaspal pada Agustus 2016.

 

4 COMMENTS