4
1622

Di AS, KTM Recall Seribuan Unit 1290 Super Adventure

Sebanyak 1.238 unit KTM 1290 Super Adventure ditarik dari peredaran alias recall oleh KTM Amerika Utara Gilmoters. Recall ini merupakan buntut dari laporan mengenai adanya kerusakan pada suspensi belakang .

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), suspensi belakang pada motor pabrikan asal Austria tersebut mengalami kebocoran oli dari sambungan rebound damping. Lembaga departemen transportasi negeri Paman Sam itu juga menambahkan jika kerusakan pada suspensi KTM 1290 Super Adventure dapat mengakibatkan hilangnya fungsi shockbreaker itu sendiri. Dan pastinya dapat menyebabkan kecelakaan Gilmoters.

Dan motor yang terkena recall adalah motor yang diproduksi antara 1 Desember 2014 hingga 11 Desember 2015 Gilmoters.

Untuk itu KTM akan memberikan info kepada para pemilik untuk memeriksa kendaraannya di dealer-dealer terdekat. Dan jika saat pemeriksaan diketahui ada kerusakan, maka akan dilakukan penggantian part secara cuma-cuma.

Lantas bagaimana dengan KTM Indonesia? Sepertinya belum ada pemberitahuan tuh Gilmoters. Jadi jika Gilmoters salah satu pemilik KTM 1290 Super Adventure tidak ada salahnya melakukan pengecekan di dealer terdekat.

 

4 COMMENTS