6
3011

Kawasaki Amerika Recall Z125 Pro, Bagaimana Indonesia?

awasakiKabar datang dari Negeri Pam Sam, Amerika Serikat nih Gilmoters. National Highway Traffic Savety Administration (NHTSA) menyatakan Kawasaki Z125 Pro harus di-recall. Wah padahal si mungil tersebut belum lama diperkenalkan.

Lembaga keselamatan lalu lintas di Amerika itu meminta Kawasaki merecall Z125 Pro buatan 4 Februari – 7 Juni 2016 lantaran ada kerusakan di sistem redam kejut. Kerusakan suspensi tersebut dapat menyebabkan kebocoran oli dan kegagalan fungsi, namun tidak disebutkan secara rinci suspensi depan atau belakang. Dengan demikian kerusakan tersebut dapat mengganggu saat berkendara, terutama saat melintasi medan off-road. Dan yang pastinya dapat membahayakan pengendaranya nih Gilmoters.

Kawasaki Amerika pun akan memberitahu para pemilik Z125 Pro untuk segera mendatangi dealer-dealer terdekat. Dan melakukan penggantian suspensi yang bermasalah tanpa dipungut biaya alias gratis Gilmoters.

Lantas bagaimana dengan di Indonesia? Pasalnya Kawasaki Z125 Pro tidak hanya dijual di Amerika Serikat namun juga di pasarkan di tanah air. Hingga saat ini Kawasaki Indonesia belum memberikan informasi terkait recall tersebut.