3
1297

Suzuki Gelar Pelatihan All New Satria F150 Bagi Mekanik ASEAN

Untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan tentang pemahaman produk anyarnya yakni All New Satria F150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya memberikan pelatihan produk terhadap perwakilan distributornya Gilmoters. Tidak hanya para perwakilan distributor di dalam negeri saja, namun juga perwakilan distributor Suzuki Motor di kawasan ASEAN yang mendapat pelatihan ini.

“All New Satria F150 memiliki keunggulan teknologi dikelasnya, sehingga tak hanya diterima baik di Indonesia, namun juga di mancanegara termasuk ASEAN. Untuk meningkatkan kepuasaan para penggunanya, kami juga menyiapkan dan membekali para distibutor Suzuki dengan keahlian yang dibutuhkan, termasuk para perwakilan distributor di kawasan ASEAN.” tutur Assist. Department Head Service PT. SIS, Riecky Patrayudha.

Melalui program ASEAN New Model Training yang berlangsung di Suzuki Training Center Sunter, Jakarta Utara (6-8/9). Program ini diperuntukan dan diikuti oleh perwakilan 4 negara ASEAN yaitu Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina. Selain itu program ini juga merupakan bentuk standarisasi layanan after sales Suzuki.

“Program ini tentu saja merupakan wujud nyata usaha Suzuki untuk memberikan standar pelayanan after sales yang sama baik di Indonesia maupun kawasan ASEAN. Selain itu, pelaksanaan program yang diadakan di Indonesia menjadi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia. Artinya, Suzuki Indonesia telah diakui kualitas dan standarnya untuk memberikan training kepada perwakilan distibutor di kawasan ASEAN.” lanjut Riecky.

Dan perlu Gilmoters ketahui, dalam pelatihan ini para perwakilan distributor dibekali teori serta praktek pembongkaran unit All New Satria F150. Dan dibagi dalam beberapa tahapan materi pelatihan, pertama adalah pengetahuan mengenai Spesification and Power. Lantas materi kedua adalah Engine dan dilanjutkan dengan materi Diagnostic Trouble Code.

Para peserta kemudian akan mendapat materi berupa Maintenance yakni diberikan mengenai cara tepat dalam merawan mesin sepeda motor 150 cc tersebut. Kemudian para peserta akan diberikan pula informasi mengenai Chemical Product guna menjaga dan mengoptimalkan kondisi mesin. Tidak hanya pelatihan secara in-class training, para peserta juga berkesempatan mengunjungi pabrik Suzuki di Tambun untuk melihat proses produksi All New Satria F150.