0
4092

Sheva Anella Ardiansyah Bertekad Jadi Kampiun Motocross

GilaMotor.com – Apabila melihat sosoknya mungkin semua orang mengira dirinya hanya sebatas gadis cilik biasa. Namun jangan salah Gilmoters, di balik kepolosan wajahnya tersimpan nyali yang luar biasa besar. Bagaimana tidak, gadis berusia 11 tahun ini merupakan seorang crosser yang cukup diperhitungkan di lintasan balap.

Sheva Anela Ardiansyah namanya. Ketika gadis seusianya tengah sibuk mencoba alat-alat make up milik ibu atau kakak perempuannya, Sheva begitu panggilannya, malah asyik menikmati hobi menggeber motor trail kesayangannya di lintasan balap. Panas, debu dan lumpur sudah menjadi teman sepermainan gadis kelahiran Yogyakarta ini, Gilmoters.

Memang, darah crosser mengalir deras dalam tubuh mungil Sheva. Pasalnya, sang ayah Irwan Ardiansyah juga merupakan pembalap garuk tanah kenamaan di Indonesia. Jadi otomatis bakatnya untuk “menari” di atas sirkuit tanah lahir secara alamiah. Sheva pun terjun ke dunia motorcross atas kemauannya sendiri.

Sheva memperoleh dukungan penuh keluarga. Namun, gak bisa dipungkiri pada awal-awal terjun di dunia motocross, keinginan Sheva tersebut sempat ditentang orang tua.

“Sejak usia 5 tahun main motocross karena seru. Memang sih awalnya liat papa tapi lama-lama jadi tertarik. Sempat gak boleh tapi karena minta motor terus, lama-lama jadi boleh,” ungkap Sheva seraya tersenyum.

Malang melintang di dunia motocross sejak usia dini jelas Sheva cukup berpengalaman di dunia balap sepeda motor ban tahu ini Gilmoters. Beragam prestasi pun sempat dituai crosser yang punya penyanyi favorit Shawn Mendes ini.

Seperti peringkat 4 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Powercross seri 3 kelas 50 cc 2-tak 2012, peringkat 6 Kejurnas Motocross kelas 50 cc 2-tak 2013, peringkat 6 Kejurnas Powercross kelas 50 cc 2-tak 2013 dan peringkat 7 Kejurnas Motocross kelas 50 cc 2-tak 2014.

Selain itu, di kejuaraan MXGP 2017 seri kedua yang digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung berapa waktu lalu Sheva didaulat menjadi duta Women MXGP asal Indonesia loh Gilmoters.

Dan selama kejuaraan MXGP seri kedua itu Sheva mengaku mendapat banyak pelajaran dari crosser dunia. “Pembalapnya kencang-kencang dan trik mereka bagus. Dan saya dapat pelajaran seperti trik dan cara keluar masuk tikungan. Selain itu saya senang ketemu crosser dunia,” tukasnya.

Gadis yang mengidolakan Tim Gajser ini pun masih akan terus bergelut di dunia motocross dan berlaga di Kejurnas Motocross 2017. Dan selama musim balap tahun ini, Sheva mendapat dukungan dari salah satu brand pelumas ternama di Tanah Air yakni Evalube.(okz)