6
2824

Ini Sosok Motor Sport 150 cc Yamaha Berfitur Slipper Clutch (Bagian 1)

GILAMOTOR.com – Sesuai Bang Gilmot beritakan sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menghadirkan dua produk baru di segmen sport 150 cc. Dan benar saja Gilmoters, pabrikan yang dibela Valentino Rossi di ajang MotoGP itu pun menguak selubung yang sedari siang Bang Gilmot nantikan.

Meskipun agak sedikit terlambat dari waktu yang dijadwalkan namun hal tersebut tidak mengurangi semangat Bang Gilmot. Hehehe. Dan produk baru PT YIMM adalah All New Vixion dan All New Vixion R.

Lalu kelebihannya apa Bang Gilmot? Ya sesuai artikel sebelumnya, kelebihannya adalah sepeda motor ini sudah mengadopsi fitur Assist&Slipper Clutch. Yang merupakan teknologi yang kerap dipakai di sepeda motor gede alias moge.

“Yamaha selalu menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan motor-motor baru di pasar Indonesia, yang membuat kategori baru dan permintaan. Hari ini kai sangat bangga untuk membagi kesempatan spesial dengan mengumumkan produk baru. Kami percaya produk ini membawa kegembiraan dan pengalaman baru.” papar Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto dalam sambutannya (27/4).

all new vixion

Dibekali mesin berkapasitas ruang bakar 150 cc LC4V dan fitur unggulan assist&slipper clutch, All New Vixion diklaim memberikan tenaga yang responsif serta perpindahan gigi yang halus. Ini menjadikannya lebih cepat saat berakselerasi. Selain itu teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston membuat daya tahan mesin tiga kali lebih kuat, awet dan ringan.

Soal ability, Yamaha juga mengklaim All New Vixion memiliki kesempurnaan dalam bermanuver Gilmoters. Karena menggunakan rangka Deltabox serta suspensi yag menunjang kestabilan dalam berkendara.

Dengan konsep New Sporty Style, All New Vixion dibekali denga speedometer digital anyar dengan sapaan humanis ‘Hi Buddy’ yang dapat diubah sesuai keinginan. Plus lampu depan dan belakang dengan teknologi LED menjadikannya tampak lebih agresif Gilmoters. All New Vixion juga dilengkapi dengan lampu hazard yang berfungsi untuk memberi sinyal kondisi darurat pada pengendara lain.

Tersedia dalam tiga varian warna yakni Matte Silver, Red Black dan Matte Black, All New Vixion dibanderol Rp 26 juta dengan status on the road Jakarta.

Oh iya.. Untuk All New Vixion R akan Bang Gilmot ulas di artikel selanjutnya ya Gilmoters. So, pantengin terus. (Okz)