7
3766

Ini Sosok Motor Sport 150 cc Yamaha Berfitur Slipper Clutch (Bagian 2)

GILAMOTOR.com – Sesuai janji Bang Gilmot akan mengulas mengenai produk kedua yang diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Kali ini Bang Gilmot akan membahas mengenai All New Vixion R yang merupakan varian tertinggi dari All New Vixion yang diulas pada artikel sebelumnya.

Meskipun sekilas sangat identik, namun All New Vixion R ini memiliki perbedaan loh Gilmoters. All New Vixion R ini dibekali dengan mesin yang sama dengan All New R15. Yakni mesin 155 cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan Gilmoters. Ditambah fitur Assist&Slipper Clutch yang juga terdapat pada All New Vxion.

all new vixion r 1

Selain itu, bentuk muffler All New Vixion R berbeda dengan All New Vixion karena menggunakan muffler dengan ukuran lebih pendek. Ini menjadikan tampilan All New Vixion R kian sporty Gilmoters. Lantas pada All New Vixion R juga terdapat jalur kabel pendukung USB charger.

Untuk speedometernya juga telah dilengkapi dengan Shift Timing Light yang memudahkan pengendara mengetahui posisi gear. All New Vixion R juga menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm yang membuat kestabilan berkendara.

mesin all new vixion r

Sayangnya harga sepeda motor yang ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Matte Red Black, Blue Silver dan Green White ini masih dirahasiakan.

“Saat ini untuk harganya sedang kami perhitungkan. Dan pastinya harganya di bawah All New R15. Jadi ditunggu saja ya,” ungkap Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM (27/4). (Okz)