Marquez MotoGP Austria
Marquez MotoGP Austria
12
3154

Marquez Optimalkan Akselerasi Motor Hadapi MotoGP Austria

GilaMotor.com – Marc Marquez (Repsol Honda) berupaya menemukan ritme balap sekaligus setting-an motor ideal lebih awal untuk menghadapi MotoGP Austria yang akan berlangsung minggu depan. Upayanya tersebut sudah dilakukan pada sesi latihan hari ini, Selasa (8/8) di Brno.

“Cukup mudah bagi saya untuk menemukan ritme dari lap yang saya jalani. Kondisinya bagus untuk latihan. Kami mencoba untuk menemukan setting-an yang cocok buat Austria,” kata Marquez dikutip dari Motogp.com.

Baca juga:

Selama sesi latihan berlangsung Marquez menghabiskan 67 lap dengan waktu terbaik 1 menit 55,180 detik. Catatan waktunya tersebut memang masih di bawah Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang memuncaki hasil latihan. Marquez lebih lambat 0,018 detik di belakang The Doctor.

MotoGP Austria yang akan dihelat di sirkuti Red Bull Ring – Spielberg disebut-sebut bakal menyuguhkan tantangan lebih berat dibanding seri Ceko. Tak terkecuali buat rider Repsol Honda tersebut.

Sejumlah aspek kunci yang coba dipoles pada sesi latihan kali ini antara lain, akselerasi dan upaya mengurangi wheelie. Termasuk soal kestabilan pada saat pengereman.

“Selain itu kami juga melakukan tes beberapa hal terkait elektronik dan ban depan,” tutup Marquez.