11
4585

Satu Cakrawala Gelar Aksi Educharity di SDN 1 Ketro, Sragen

Kegiatan sosial Pecinta Generasi Bangsa oleh Satu Cakrawala pada 22 Juli 2017 yang kali ini mengambil lokasi di SDN 1 Ketro, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah sukses dilaksanakan.

Sekolah ini dipilih karena minim sarana dan prasarana. Mulai dari MCK yang bersih dan sehat, musholla yang belum memiliki tempat wudhu bahkan belum adanya tempat pembuangan sampah di sekitar sekolah. Kondisi demikian membuat kawan-kawan motoris Satu Cakrawala berusaha mewujudkan impian dengan cara berdonasi dan bergotong royong.

SDN 1 Ketro dengan jumlah siswa yaitu 50 anak kelas 1 hingga 6 dengan 8 tenaga pengajar yang notabene adalah guru honorer.

Acara dimulai pada, Sabtu (22/7) pagi pukul 07.30WIB dan diikuti oleh 45 pemotor. Semakin siang masih ada saja pemotor yang datang. Selain itu kawan-kawan motoris dari Nusataride, Givilovers dan banyak juga perseorangan atau soloride yang hadir lho Gilmoters.

Acara educharity diawali dengan kegiatan seremonial upacara bendera sebagai wujud kedisiplinan, nasionalisme, dan menanamkan jiwa patriotisme kepada peserta didik. Usai itu, dilanjutkan dengan gotong royong oleh relawan yang hadir. Bro Purwanto dari Sukoharjo selaku ketua pelaksana acara membagi relawan dalam empat kelompok yang akan bergotong royong.

Mulai dari membersihkan MCK sekolah beserta pemasangan pintu, membuat tempat wudhu musholla, membuat tempat pembuangan sampah akhir, hingga kegiatan Satu Cakrawala pada umumnya yaitu bermain bergembira bersama siswa-siswi SDN 1 Ketro dalam Education Games. Yang dilanjutkan pengarahan akan bahaya narkoba dari BNN (Badan Narkotika Nasional) yang turut berpartisipasi.

Tentang Satu Cakrawala sendiri adalah komunitas yang terdiri dari pehobi petualangan bermotor yang konsisten untuk berupaya membantu menyelesaikan persoalan masyarakat desa pada bidang kesehatan, lingkungan hidup dan pendidikan. Dengan jargon bukan sekadar berpetualang.

Kegiatan Satu Cakrawala merupakan agenda rutin yang diselenggarakan beberapa kali dalam setahun di beberapa daerah di Pulau Jawa. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat diteladani club motor lainya dan menginspirasi Gilmoters yaa, bravo!

Cp:

1. Ketupel/Purwanto (0813-9011-8979)

2. Ero Kristianto (0813-5972-8000)

Email:

[email protected]

11 COMMENTS

  1. Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA
    Facebook : BOLAVADA
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbo*k, P*k*r, CEM*, CAPS*, DOMIN*, C*sino
    Bolavada(.)*com
    Terima Kasih
    Bonus 10% All Games