Tips Jadi Pembalap Supermoto
Tips Jadi Pembalap Supermoto
7
4134

Germain Vincenot Beberkan Tips Jadi Pembalap Supermoto

GilaMotor.com – Pada gelaran Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 di sirkuit Sentul Karting, Jawa Barat (22/7) yang lalu. Bang Gilmot berkesempatan berbincang dengan Germain Vincenot yang merupakan pembalap supermoto asal Perancis. Ngga sekedar ngobrol ngalor ngidul, pengemegang titel juara supermoto Perancis 2016 juga memberikan tips jadi pembalap supermoto yang hebat Gilmoters.

Pihak penyelenggara ISC 2017 memang sengaja mendatangkan pembalap tim Luc1 Motorsport ini ke Indonesia. Tujuannya untuk memberikan coaching clinic kepada para pembalap supermoto yang berlaga di ISC 2017 seri perdana ini Gilmoters. Pasti Gilmoters penasan kan tips jadi pembalap seperti apa yang diberikannya?

Baca juga:

Dalam paparannya, Vincenot menekankan bahwa balapan supermoto menuntun pembalap mengendarai motornya secara dinamis.

Tips Jadi Pembalap Supermoto: Riding Secara Dinamis

“Di awal kita harus membuka gas dengan lembut dan menjaga kecepatan di lintasan aspal. Meskipun masuk tikungan, jangan menutup gas terlalu dalam dan hati-hati saat memasuki lintasan offroad. Intinya kita harus dinamis, itu rahasianya,” beber pembalap 26 tahun ini.

Tips Jadi Pembalap Supermoto
Tips Jadi Pembalap Supermoto

Selain skill dan performa di lintasan, ada hal penting lainnya yang mesti diperhatikan jika ingin jadi pembalap hebat Gilmoters. Menurut Vincenot, pembalap supermoto itu perlu menguasai dan mengenal komponen-komponen tunggangnnya. Mulai dari setang, ban hingga masalah kualitas bahan bakar yang digunakan. Sehingga komunikasi dengan mekanik itu sangat penting menurutnya.

“Latihan juga sangat penting. Saat latihan, saya biasa bersepeda, berlatih motocross dan diskusi dengan mekanik. Saya bisa latihan satu hari penuh di Perancis,” tutup Vincenot menjelaskan tips jadi pembalap supermoto yang hebat.

Germain Vincenot hadir dalam putaran perdana Indonesia Supermoto Championship 2017 yang berlangsung di Sentul Karting Circuit, Jawa Barat (22-23/7). Kejuaraan tersebut mendapat antusiasme yang cukup besar dari pecinta supermoto di tanah air Gilmoters. Dalam ajang balap aspal dan tanah ini, ngga hanya menarik antusiasme pembalap profesional namun juga dari komunitas supermoto.(okz)

7 COMMENTS