3
1048

Bismo Asnanto Aji: One Year One Island

Bismo Asnanto Aji baru saja menyelesaikan perjalanan menjelajah Sulawesi dalam rangkaian perjalanan One Year One Island. Perjalanannya dimulai dari Jakarta pada 10 Agustus 2017 dan rampung 1 Oktober 2017 yang lalu. Lewat rangkaian touring One Year One Island yang sudah dimulai sejak 2013, ia ingin mengenal lebih dekat Indonesia dengan keberagaman adat istiadat, potensi wisata, dan budaya nya.

Bismo bertekad untuk melakukan perjalanan sekali setiap tahunnya mengunjungi satu pulau yang ada di Indonesia. Setiap akan melakukan perjalanannya, ia selalu menyiapkan nya dengan matang, seperti mencari informasi tentang pulau yang akan di kunjungi, menghitung estimasi dana yang  diperlukan, dan menyiapkan Honda Revo yang ia pilih sebagai tunggangannya.

“Yang saya dapat pastinya saudara bertambah, semakin banyak wawasan dan yang utama adalah pelajaran hidup dimana ketika kita mempunyai cita-cita  janganlah takut dengan kekurangan dan kelemahan yang kita miliki. Tapi jadikan kelemahan dan kekurangan itu sebagai pemicu untuk mencapai cita-cita tersebut,” tutur Bismo.

Saat mengeksplor Sulawesi dengan kuda besi nya, Bismo disambut baik oleh bikers Sulawesi. Tanpa melihat perbedaan yang ada, bagi mereka (bikers Sulawesi) Bismo  adalah saudara yang harus diterima sebaik mungkin walaupun tidak saling mengenal sebelumnya.

Bismo  memulai perjalanan One Year One Island ini pada 2013 dari ujung barat Indonesia, titik nol sabang. Tekadnya yang kuat untuk mengenal lebih dekat keberagaman Indonesia, mendapat apresiasi dari  HRC (Honda Revo Club) DKI Jakarta selaku komunitas yang ikut andil  membesarkan nama nya.

Ditunggu ya bro Bismo untuk One Year One Island 2018-nya!


TIMOTO
fatimahsubadiyo.wordpress.com