5
1792

Ini Tiga Pembalap Binaan PT DAM yang Ikut ATC 2018

GilaMotor.com – Berkat prestasi diajang Honda Dream Cup (HDC), Indospeed Race Series (IRS) dan Motoprix, beberapa pembalap PT Daya Adicipta Motora (DAM) mendapat kesempatan menarik Gilmoters. Mereka diajak oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengikuti seleksi ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2018 di Sepang International Circuit, Malaysia (25/10) lalu.

Dan usai menjalani beberapa tahap seleksi, tiga pembalap PT DAM terpilih menjadi peserta dari 14 rider yang akan berlaga di ATC 2018 mendatang Gilmoters. Mereka adalah Afridza Syah, Mario Suryo Aji dan Muhammad Agung Fachrul yang merupakan pembalap Honda Daya Trijaya Racing Team.

Kabar ini tentunya menggembirakan berbagai pihak, termasuk PT DAM selaku main dealer Honda di Jawa Barat yang membina ketiga pembalap tersebut Gilmoters. “Ini sesuai dengan komitmen kami untuk terus mendukung pembalap muda Indonesia dalam mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional. Kami berharap mereka dapat mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi yang membanggakan,” ungkap Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik PT DAM.

ATC sendiri merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Dorna Sport sejak tahun 2013 silam. Dan proses seleksi diikuti oleh pembalap muda dari berbagai negara seperti Malaysia, Indonesia, Jepang, Thailand, Turki, China, Indonesia, Bangladesh, Iran, Filipina, Qatar, dan Sri Lanka. Penampilan mereka dilihat langsung dan dibawah pengawasan dari Alberto Puig sebagai Direktur Asia Talent Cup.

“Bisa berpartisipasi dalam kompetisi seperti ini menjadikan pengalaman yang spesial bagi saya. Tentunya kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan dan menjadi dorongan untuk mewujudkan mimpi saya dapat mencetak prestasi di ajang balap motor level international,” ujar Afridza Syah.

Selain ketiga pembalap tersebut, pembalap muda binaan PT DAM lainnya juga turut mengikuti seleksi ATC 2018. Antara lain M. Hildan, Arie Salman, dan Abdul Ghofar dari tim Honda Daya Golden Racing Team. Sayang mereka gagal mendapat tiket ke ATC musim mendatang. (Okz)

5 COMMENTS