8
1855

Kustomfest Indonesian Attack 2017: Nggak Sembarangan Builder Dikirim Ke Yokohama Hot Rod Custom Show

GilaMotor.com – Seperti yang Gilmoters ketahui bersama, sembilan builder tanah air bakalan tampil di ajang 26th Yokohama Hot Rod Custom Show. Mereka tampil di ajang internasional tersebut melalui program Indonesian Attack 2017 yang digagas Kustomfest dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan desain produk kreatif Indonesia di level dunia.

Dan kerennya lagi, ini merupakan kali pertama pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) turut mendukung Kustomfest yang membawa nama bangsa berkibar di kancah internasional. Dan diharapkan mampu mengangkat harkat karya kreatif anak bangsa, terlebih lagi menjadi motivasi bagi para pelaku kreatif khususnya di subsektor desain produk untuk terus menggali ide-ide kreatif dan semangat dalam berkarya.

“Baru ini dapet dukungan dari pemerintah. Jadi kami lebih tenang dalam berkarya. Indonesian Attack lahir dari keinginan untuk menampilkan karya anak bangsa ke level yang lebih tinggi lagi.” ucap Director Kustomfest, Lulut Wahyudi di konferensi pers Indonesian Attack 2017 (23/11).

Namun ternyata ngga sembarangan builder yang dipilih untuk dapat tampil di ajang eksebisi yang berlangsung di Pacifico Yokohama, Jepang (3/12) mendatang. Ada kriteria khusus untuk bisa tampil di acara bergensi tersebut Gilmoters.

“Kami pilih builder yang peduli akan dunia custom, dan selalu mewarnai panggung dunia custom di tanah air. Kami juga mencari builder yang membuat dunia custom Indonesia berwarna dan mereka konsisten berkarya dan memiliki karakter.” lanjut Lulut.

Yokohama Hot Rod Custom Show sendiri merupakan sebuah event custom culture di Jepang yang diikuti lebih dari 1.000 motor custom setiap tahunnya. Dan dikunjungi oleh lebih dari 25 ribu penonton dari berbagai penjuru dunia. Inilah yang menjadikan Yokohama Hot Rod Custom Show menjadi magnet bagi semua pelaku di industri custom culture.

Dan kesembilan karya yang mendapat kesempatan untuk tampil di acara tersebut adalah dari Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali) Old Crack Cycles (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Queen Lekha Choppers (2 motor) (Jogjakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta), Chopperland (Jakarta) dan Smoked Garage (Bali).

8 COMMENTS