4
1904

Wow! Akselerasi Yamaha Lexi 125 Lebih Ciamik Ketimbang Yamaha Nmax

GilaMotor – Siapa sangka dibalik sosoknya yang ramping, Yamaha Lexi 125 ternyata punya akselerasi yang ciamik loh Gilmoters. Bahkan skuter matik terbaru keluarga Maxi Yamaha ini diklaim memiliki akselerasi yang lebih bagus dari sang kakak, Yamaha Nmax.

Memang jika dilihat dari segi mesin, Yamaha Lexi hanya diperkuat dengan mesin satu silinder berkapasitas ruang bakar 124,7 cc. Sedangkan Yamaha Nmax memiliki mesin yang lebih besar yakni 155 cc. Namun akselerasi yang dimilik Yamaha Lexi diklaim lebih ciamik daripada Yamaha Nmax.

“Yamaha Lexi itu pakai mesin Aerox 125 yang ada di Vietnam. Meski demikian power weight rationya sangat efisien jadi akselerasinya tidak kalah dengan mesin 155 cc. Sehingga cocok untuk dipakai di jalanan ibukota,” pungkas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Nggak hanya Morimoto yang berkata jika akselerasi Yamaha Lexi itu ciamik, Gilmoters. Pembalap andalan Yamana Racing Indonesia yakni Galang Hendra Pramata pun mengungkapkan hal yang serupa.

“Saya memang belum mencoba Yamaha Lexi. Dari segi tampilan mirip Yamaha Nmax tapi dengan mesin yang lebih kecil. Namun dilihat datanya, akselerasi Lexi lebih bagus daripada Nmax. Jadi Lexi memang dirancang untuk perkotaan,” ucap Galang.

Rider yang musim depan berlaga penuh di ajang World Supersport (WSSP) 300 itu juga menambahkan jika akselerasi terbaik Yamaha Nmax ada di atas 10 ribu rpm, Gilmoters. “Mesin lebih besar jadi berpengaruh bobot dan akselerasi.” (Okz)

4 COMMENTS