4
1122

Sah! Pirelli Jadi Official Tyre Supplier Kejurnas Motoprix 2018

Gilamotor.com – Siapa sih yang  nggak tau Pirelli? Sebagai salah satu merek ban ternama di dunia, Pirelli tentunya sudah akrab di telinga Gilmoters. Terlebih Pirelli merupakan suplier ban tunggal di kejuaraan World Superbike Championship (WSBK) sejak 2004 silam.

Dan menariknya, Pirelli yang bekerjasama dengan PT Astra Otoparts akan terjun ke dunia balap lokal Gilmoters. Yakni dengan menjadi salah satu official tire untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2018.

“Ini pertama kali kami ikut balap nasional. Dan menjadi suatu kebanggaan bagi kami bisa ikut kejuaraan Motoprix 2018,” ungkap Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian (15/2).

Lebih lanjut Yusak menjelaskan jika pihaknya yakin 100 persen terjun ke kejuaraan balap nasional lantaran menggandeng brand yang sudah nggak perlu diragukan lagi kemampuannya di ajang balap dunia.

“Kami punya partner (Pirelli) yang handal dan memiliki teknologi yang bagus untuk balap. Apalagi Pirelli sudah biasa ikutan balap internasional. Jadi untuk itulah kami bawa pemain global untuk bermain di ajang balap Indonesia,” pungkasnya.

(Baca Juga : Pirelli Sediakan Ban Balap Khusus Motor Underbone)

Nah ban yang nantinya akan digunakan dalam Kejurnas Motoprix 2018 adalah produk teranyar mereka yakni Diablo Rosso Corsa II berukuran 90/80-17, Gilmoters. Walaupun terbilang produk baru, Diablo Rosso Corsa II diklaim mampu memenuhi kebutuhan akan ban balap yang ciamik.

“Kami ingin berkontribusi untuk dunia balap nasional khususnya bagi pembalap dan tim. Caranya dengan menawarkan pilihan ban balap ini. Dan kami pun yakin produk ini akan jadi pilihan terbaik,” tutup Yusak. (okz)

4 COMMENTS