ARRC 2018
Foto : Yamaha Racing Indonesia
4
1353

ARRC 2018 : Wahyu Aji Fokus Mapping Pengapian Mesin Cadangan

Gilamotor.com – Sesi uji coba pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di sirkuit Buriram, Thailand memasuki hari kedua, Gilmoters. Di sesi kali ini pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI) di kelas Underbone (UB) 150, Wahyu Aji Trilakasana fokus pada mapping pengapian mesin cadangan.

Fokus pembalap asal Banyumas, Jawa Tengah untuk meriset pengapian mesin cadangan dikarenakan hal ini sangatlah penting dalam balapan, Gilmoters. Khususnya sebelum memasuki latihan bebas, sesi kualifikasi dan race day.

“Latihan bebas hari kedua ini, saya dan tim lebih memilih set-up mapping untuk spare mesin. Memang secara perfoma lebih bagus yang kemarin, namun saya enjoy hari ini karena bisa mempersiapkan latihan bebas untuk jumat nanti,“ tutur Wahyu Aji.

(Baca Juga : Wahyu Aji Cetak Rekor di Sesi Uji Coba)

Perlu Gilmoters ketahui bahwa kemarin Wahyu Aji yang notabene runner-up UB150 ARRC musim 2017 menorehkan waktu 2 menit 02,357 detik. Dan Itu menjadi rekor baru UB150 di Buriram, Thailand pada pre-season tes hari pertama.

“Kami mendapatkan best record lap time kemarin. Namun hari ini, mempersiapkan diri dengan karakter mesin yang berbeda untuk akselerasi yang lebih baik. Kami masih memiliki kesempatan saat free practice di balapan nanti dengan menganalisa data-data yang kami miliki saat ini, tutup Wahyu Rusmayadi Manajer tim YRI. (okz)

4 COMMENTS