Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
1507

Galang Hendra Target Podium di Donington Park

Gilamotor.com – Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama punya target yang cukup tinggi di seri keempat World Supersport (WSSP) 300. Di putaran yang akan berlangsung di sirkuit Donington Park, Inggris (25-27/5) mendatang, Galang Hendra yakin mampu naik podium.

“Pada seri selanjutnya (Donington Park), saya akan lebih fokus lagi dan akan tampil all out pantang menyerah. Harapan saya bisa menjadi yang terbaik di seri Donington, dan mendapatkan poin penuh,” ujar Galang Hendra Pratama.

(Baca Juga : Meski Banyak Kendala, Galang Hendra Finish Kelima di Imola)

Motivasi kuat pembalap asal Yogyakarta itu berkat hasil seri ketiga yang berlangsung di sirkuit Imola, Italia (13/5) lalu Gilmoters. Yang dimana Galang Hendra mampu finish kelima dari total 39 pembalap yang turun berlaga. Terlebih Galang Hendra baru kali pertama membalap di sirkuit tersebut dan hanya mempelajarinya dari game.

Foto : Yamaha Racing Indonesia)Perlu Gilmoters ketahui, sirkuit Donington Park sendiri memiliki karakter yang mirip dengan sirkuit Imola. Terdapat 12 tikungan, masing-masing tujuh ke kanan dan lima ke kiri. Bahkan trek lurus utamanya di area start/finish cukup panjang, yatu 550 meter.

Dan untuk sesi latihan bebas satu dan dua (FP1 & FP2) akan berlangsung pada Jumat siang dan sore waktu Inggris. Berlanjut ke babak Superpole (SP1) pada Sabtu siang, sedang race pada Minggu. (okz)