gerry-le-mans-1
Foto : Astra Honda Racing Team
0
1137

Gerry Salim Belum Beruntung di Le Mans

Gilamotor.com – Sayang sekali Gilmoters, Gerry Salim belum beruntung saat melakoni seri ketiga gelaran FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2018 di Le Mans (19/5). Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut mengalami kendala dan harus puas finish di posisi ke-25.

Padahal pada balapan yang berlangsung dalam 17 lap ini, pembalap dengan sapaan Bonex itu melakukan start dengan baik Gilmoters. Bahkan ia berhasil merangsek hingga delapan posisi yang membawanya ke urutan ke-16 pada akhir lap pertama. Dan terus bertahan di persaingan memperebutkan poin hingga pertengahan lomba.

(Baca Juga : Gerry Salim Siap Jajal Sirkuit MotoGP Le Mans)

Sayang, harapan pembalap bernomor start 31 itu untuk mendulang poin pupus. Lantaran kesulitan mangatasi masalah suspensi depan, Gerry akhirnya hanya finis di posisi ke-25. “Saat balapan, saya bisa naik hingga delapan posisi pada lap pertama dan berada di urutan ke-16. Sayangnya, setelah pencapaian tersebut, saya mengalami masalah dengan suspensi depan, yang membuat saya kesulitan untuk menjaga kecepatan hingga akhir balapan,” ungkap Gerry.

gerry-le-mans
Foto : Astra Honda Racing Team

Meski demikian, Gerry Salim tetap berbesar hati usai melakoni balapan tersebut Gilmoters. Menurutnya balapan kali memberikannya banyak pengalaman. Sekaligus memberikannya energi positif guna menghadapi seri selanjutnya yang akan dihelat di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol (9-10/5) mendatang.

“Saya kini merasa lebih baik saat berada di atas motor dan itu jadi bekal untuk menghadapi putaran berikutnya di Barcelona, dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” tutupnya. (okz)