Honda Monkey 2018
1
2427

Bikin Ngiler! Honda Monkey dan Honda Super Cub Terlahir Kembali

Honda memutuskan untuk kembali menjual Honda Monkey dan Honda Super Cub C125 untuk pasar Amerika.

GilaMotor.com – Mungkin Gilmoters sudah nggak aneh dengan dua motor ini, yaitu Honda Monkey dan Honda Super Cub. Ada kabar gembira buat kalian yang menggemari dua motor legendaris tersebut. Karena Honda memutuskan untuk kembali menjual Honda Monkey dan Honda Super Cub C125.

Hanya saja butuh upaya esktra bagi konsumen Indonesia untuk memilikinya karena kedua motor tersebut meluncur di Amerika Serikat.

[Baca juga: Persiapan Mudik 2018 Naik Motor, Cek 5 Hal Ini!]

Motor-motor tersebut sudah menarik perhatian para antusias lewat penampilannya di Tokyo Motor Show lalu. Dan akhirnya kini Honda benar-benar menghadirkannya kembali ke pasaran.

Desain kedua motor tersebut dibuat mendekati desain aslinya. Meski begitu bisa ditemui fitur-fitur modern yang menempel.

Di balik penampilannya yang menggemaskan tersebut, kedua motor menggunakan mesin 125 cc. Kapasitas itu jelas lebih besar dari mesin yang menempel di model aslinya dulu, berupa dapur pacu 50 cc.

Honda Monkey 2018

Sejarahnya Honda Monkey dibuat sebagai motor untuk penggunaan kasual, misalnya di sekitar taman. Menyenangkan dikendarai, terjangkau, dan kuat adalah beberapa ciri khas yang menempel pada Honda Monkey.

Salah satu faktor yang membuat nama Honda Monkey melambung ialah banyak dipakai para selebriti, misalnya John Lennon yang terlihat suka menggunakannya berkeliling perkebunan dulu.

Honda Monkey 2019 akan meluncur dalam dua pilihan warna, salah satunya Yellow Banana. Untuk pilihan warna ini tidak dilengkapi ABS dan dijual 4.000 dollar AS atau sekitar 55,8 juta rupiah.

Sedangkan, tipe dengan ABS tersedia dalam warna Pearl Nebula Red yang dijual lebih mahal 200 dollar AS atau sekitar 2,7 juta rupiah.

Honda Super Cub

Berbeda dengan Honda Monkey, Honda Super Cub C125 telah dilengkapi ABS sebagai standar dan dijual 3.599 dollar AS atau setara 50, 2 juta rupiah.

[Baca juga: Honda Jabar Perkenalkan Layanan Baru]

Aslinya, Honda Super Cub dipasarkan di Amerika selama periode 1958 hingga 1974. Karena begitu diminati, diketahui beberapa produsen selain Honda melanjutkan produksinya.

Honda Super Cub tercatat sebagai jenis sepeda motor terlaris di dunia dengan total lebih dari 100 juta unit Super Cub pernah dibuat.

Model Honda Super Cub C125 2019 hadir dengan balutan warna pearl blue dan menyapa pasar mulai Januari 2019.

1 COMMENT