Motor PUBG 01
1
4198

Wujud Nyata Motor dalam Video Game PUBG

GilaMotor.com – Gilmoters mungkin sudah nggak asing sama video game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Di mana-mana kita bisa melihat orang sedang asyik memainkan video game berjenis massive online battle arena ini.

Nggak aneh sih, karena menurut informasinya total jumlah pemain PUBG dari seluruh dunia mencapai 50 juta orang.

Menariknya, walaupun cuma video game, rupanya banyak hal di dalamnya yang terinspirasi dari dunia nyata. Termasuk sepeda motor yang bisa kita jumpai.

[Baca juga: 3 Motor Custom Royal Enfield dari Motor yang Sebenarnya Belum Dirilis]

Dilihat dari bentuknya, motor tersebut mengusung model dual sport yang dilengkapi dengan mesin boxer. Dari dua ciri khas itu saja mungkin Gilmoters sudah bisa menebak.

Ya, Gilmoters nggak salah kalau menjawab BMW GS. Jawaban ini juga yang terlintas di benak Bang Gilmot saat melihat sosok motor di video game PUBG.

Motor PUBG 02

Masih penasaran, Bang Gilmot pun mengorek informasi lebih jauh untuk mengetahui model pastinya. Dan dari beberapa komponen yang terlihat di motor versi video game, Bang Gilmot akhirnya yakin bahwa motor itu sangat identik dengan BMW R1100GS.

[Baca juga: Naik Motor MV Agusta Ini Nggak Perlu Repot Main Kopling]

Masa sih Bang Gilmot? Salah satu hal yang bikin yakin adalah bentuk dari Telelever-nya. Telelever itu sendiri merupakan komponen berbentuk seperti huruf A yang berada di bawah tangki bensin. Terhubung dengan rangka dan suspensi depan, fungsinya untuk menyempurnakan handling motor terutama saat pengereman.

BMW R1100GS 94

BMW R1100GS itu sendiri menjadi andalan BMW untuk segmen dual sport selama masa produksinya berlangsung antara tahun 1994–1999. Sebagai sumber tenaganya, motor ini memanfatkan mesin 1.085 cc dengan tenaga puncaknya yang mencapai 80 daya kuda.

Uniknya lagi, di video game PUBG kita juga bisa melihat versi motornya yang dilengkapi sespan untuk penumpang ketiga.

1 COMMENT