Pemandangan yang tersaji di jalan menuju Ciletuh Geopark. | Foto: GilaMotor.com
1
1369

Jalan Menuju Ciletuh Geopark, Pemandangan Indah Gak Ada Habisnya

GilaMotor.com – Bang Gilmot berkesempatan menjajal jalan menuju Ciletuh Geopark akhir pekan kemarin, Sabtu (7/7). Sepanjang perjalanan, Bang Gilmot pun disuguhi pemandangan menawan yang gak ada habisnya.

Buat Gilmoters yang penasaran, Geopark Ciletuh berada di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kawasan ini punya luas yang luar biasa besar, Gilmoters. Bayangkan saja, totalnya ada delapan kecamatan yang masuk ke dalam kawasan Geopark Ciletuh.

Bang Gilmot memulai perjalanan dari kantor GilaMotor.com yang tepatnya berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari situ langsung tembak arah Bogor melalui Semplak, Atang Senjaya.

Lalu ambil arah Cigombong hingga tembus Cikidang, sebelum akhirnya ketemu Palabuhan Ratu. Perjalanan itu totalnya menghabiskan jarak hingga 141 km dengan tujuan akhir Pantai Palangpang.

Begitu memasuki kawasan Geopark Ciletuh, Bang Gilmot benar-benar dibuat takjub oleh pemandangan yang tersuguh di sebelah kanan jalan, yaitu hamparan bibir pantai dengan airnya biru cerah.

Pemotor melintasi rute menuju Ciletuh Geopark. | Foto: GilaMotor.com

Pantai pertama yang dijumpai adalah Pantai Loji yang berada tepat di depan megahnya Kuil Dewi Kwan Im. Bibir pantainya memang gak terlalu luas, tapi dari situ Gilmoters bisa melihat hamparan hamparan laut yang menyegarkan.

Setelahnya, Gilmoter bisa melihat Pantai Sangrawayan, Pantai Cipendeuy, lalu Pantai Cisaar. Kemudian naik ke Puncak Darma untuk melihat kawasan Geopark Ciletuh dari atas, pemandangan utama yang tersuguh adalah bibir Pantai Panglapang yang ada di selatan.

Gak perlu khawatir soal kondisi jalan menuju Ciletuh Geopark karena sudah beraspal mulus. Hanya saja, konturnya memang naik turun ditambah lagi tikungan-tikungan tajam. Jadi, kondisi motor yang prima adalah syarat wajib seandainya mau touring ke sini, ditambah harus fokus selama dalam perjalanan.

1 COMMENT