1
1435

Lady Bikers Ikut Ambil Bagian Touring Lintas Jawa Suzuki GSX150 Bandit

Gilamotor.com – Perjalanan Suzuki GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan akan menempuh rute terpanjang dari rute-rute sebelumnya, Gilmoters. Dengan jarak kurang lebih 300 km harus mereka lalu dari Yogyakarta menuju Pangandaran.

Perjalanan dari DIY Yogyakarta dilanjutkan ke kota Kebumen melalui jalan Daendels yang sangat terkenal dengan lintasannya yang lurus dan mulus sepanjang 53 km. Dihitung dari perbatasan Provinsi DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah.

(Baca juga: Jalur Sepi Berkelok Menjadi Santapan Touring Suzuki GSX150 Bandit)

Konsentrasi para peserta touring sangat teruji, pasalnya jalur yang sempit dan lurus sangan asik untuk mencoba perfoma mesin 150cc DOHC Suzuki GSX150 Bandit. Konsentrasi pandangan para rider juga dituntut untuk terus fokus dan tidak boleh lengah di kecepatan tinggi untuk menghindari terjadinya hal buruk.

Usai Kebumen, para rider beranjak menuju kota Cilacap melalui jalan Nasional, selatan Pulau Jawa, kemudian dilanjutkan hingga berhenti di pantai Pangandaran untuk bermalam. Tipikal lintasan cenderung mendatar dan lebar memberikan keleluasaan bagi para rider untuk berkendara lebih santai walau dengan kecepatan yang terjaga konstan Gilmoters.

Dari beberapa peserta pria, ada dua lady bikers yang ikut dalam perjalanan. Uky Andaresta, seorang wirausahawati yang membuka sebuah cafe, yang sudah menjadikan touring sebagai hobi sejak 2001 kita masih berada di bangku sekolah Gilmoters.

“Saya butuh penyesuaian terlebih dahulu dengan peserta lain, karena ini merupakan touring pertama bersama para jurnalis, di mana banyak ilmu juga yang bisa didapatkan. Namun saya senang sekali dan sangat bangga bisa menjadi salah satu lady bikers yang diajak dalam perjalanan touring ini. Biasanya saya menggunakan Suzuki GSX-R150, namun saya rasakan GSX150 Bandit ini sangat enak untuk perjalanan jarak jauh, karena joknya nyaman dinaiki,” kata Uky

Kemudian ada juga lady bikers asal kota Malang yang dikenal dengan nama Mouzza Zee, yang memiliki latar belakang seorang Pegawai di institusi konsultan pemerintahan di kota Malang.

“Awalnya saya butuh penyesuaian dengan motor dan gaya berkendara dalam grup karena biasanya saya riding sendiri. Ternyata menggunakan Suzuki GSX150 Bandit sangat nyaman karena posisi duduknya pas dan bobot motornya ringan. Touring ini menjadi pengalaman baru bagi saya karena bisa bertemu banyak orang hebat yang mau berbagi ilmu dan pengalaman berkendara agar touring saya lebih menyenangkan, seperti teknik berakselerasi dan mengendalikan motor di jalur yang ekstim,” tutup Mouzza.

1 COMMENT