2
897

Mengintip Kesuksesan Fred Kohlin Motorcycles

Gilamotor.com – Kunjungan tim Suryanation Motorland ke garage salah satu builder dari Jerman yaitu Fred Kodlin Motorcycles yang berbasis di kawasan Hessen tentunya memberikan banyak pembelajaran dan ilmu dalam industri motor custom, Gilmoters.

Pasalnya tim Suryanation Motorland dapat melihat langsung bisnis Fred Kodlin yang kini sudah menjadi besar. Sambutan hangat Fred Kodlin membuat cerita perjalanan bisnis yang dulunya kecil hingga berkembang sampai ke luar negeri terungkap.

“Perjalanan kesini memberikan pengalaman dan kesempatan berharga bagi peserta karena bisa berdiskusi langsung dengan salah satu builder senior di Eropa. Sambutan yang diberikan pada saat kami berkunjung pun sangat luar biasa dan mereka tampak antusias berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai dunia custom,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Commiittee.

Fred Kohlin Motorcycles awalnya didirikan dengan nama Chopperschmiede, sang pendiri yaitu Fred Kodlin menceritakan asal mula ia membangun brand-nya hingga akhirnya menjadi sebuah perusahaan.

Mengawali karir sebagai tukang ledeng pemanas, di tahun 1985 ia memperoleh sertifikat master craftsman sebagai ahli pandai besi dan mekanik roda dua. Awal tahun 1990-an, ia memulai peruntungannya dengan memperluas cakupan bisnisnya sampai ke Amerika Serikat Gilmoters.

Di tahun 1986 dan 1994 Fred Kohlin coba mengimpor motor Harley-Davidson untuk menjadi distributor di Jerman. Melihat adanya peluang yang terus berkembang ia mulai membuat rangka sepeda motor di rumah pada tahun 1998.

Pada tahun 1999 rangka yang mereka buat mendapat sertifikasi oleh Asosiasi Inspeksi Teknis setempat dan ini membuat perusahaannya terus berkembang. Terbukti dengan banyaknya bisnis yang sudah digeluti seperti part after market motor custom, apparel.

2 COMMENTS