0
495

Komunitas NMax Riders Larang Orang Tua Berikan Motor Kepada Anak

Gilamotor.com – Memberikan motor kepada anak yang masih di bawah umur bukan solusi untuk memudahkan anak melakukan aktivitasnya, hal ini justru malah membahayakan. Komunitas NMax Rider wilayah Bogor dan Cikarang mengkampanyekan larangan ini, Gilmoters.

Kampanye ini didorong tingginya angka kecelakaan pengendara motor di bawah umur yang akan terus bertambah, jika edukasi orang tua kepada anak masih kurang. Menurut komunitas NMax Riders, kasih sayang orang tua bukan memberikan motor, tetapi memberikan edukasi bahaya motor untuk anak di bawah umur 17 tahun yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

(Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Yamaha MT-15 untuk Pasar Indonesia)

Hal ini yang menjadi dasar Nmax riders Bogor dan Nmax-Xmax Riders Cikarang ingin ikut ambil bagian dalam kampanye ‘Motor Bukan Untuk Anak Dibawah Umur 17 Tahun’. Berlokasi di cafe Tuwan Ropang di bilangan Cibubur, NMax Rider Bogor dan Cikarang berkomitmen akan mengkampanyekan #nodrivingunder17.

“Seluruh chapter se-nasional juga harus ikut menyuarakan kebaikan keselamatan berkendara khususnya mengingatkan orang tua kepada anak bahwa motor yang ada di rumah itu bukan untuk anak anak, kecuali sudah punya SIM,” pungkas Eka PIC dari NMax Riders Bogor.

Selain diskusi untuk menyuarakan #nodrivingunder17, kopdar gabungan ini juga untuk menjalin silaturahmi anatar bikers pengguna motor NMax yang berada di Jawa Barat. Sehingga komunitas NMax Riders bisa memberikan kontribusi untuk pelopor keselamatan berlalu lintas.