0
322

Tips Aman dan Nyaman Berkendara di Malam Hari

Gilamotor.com – Bagi kalian yang sehari-hari mengandalkan sepeda motor untuk menunjang mobilitas, pasti ada kalanya harus berkendara di malam hari. Biar lebih aman dan nyaman, ada sejumlah tips yang perlu kalian ketahui, nih.

PT Daya Adicipta Motora selaku kain dealer sepeda motor Hoda di Jawa Barat memberikan saran untuk Gilmoters yang suka berkendara malam masih dalam rangka kampenya #Cari_Aman yang sejak tahun lalu gencar didengungkan.

“Kampanye #Cari_Aman bertujuan untuk memberikan prespektif baru kepada generasi muda, bahwa perlengkapan berkendara bukan hanya untuk keselamatan, akan tetapi sebagai gaya hidup yang stylish,” ujar Asep Wawan, Instruktur Safety Riding DAM.

Visor helm

Dalam menggunakan helm tentunya Gilmoters memilih helm berstandar SNI, dan untuk visor lebih baik kalian memilih visor bening supaya dapat melihat situasi jalan dengan jelas.

Jaket

Udara malam hari akan terasa lebih dingin, untuk itu gunakan jaket yang tidak tembus angin seperti jaket yang berbahan kulit dan berwarna cerah agar dapat terlihat oleh pengendara lainnya, Gilmoters.

Lampu

Tentunya lampu yang ada di motor kalian harus berfungsi dengan baik, dan atur lampu depan agar pengendara lain tidak terganggu dengan cahaya lampu motor kalian Gilmoters.

Istirahat

Jangan memaksakan diri untuk berkendara malam, pasalnya dimalam hari adaah waktu untuk beristirahat. Jadi bila berkendara malam dan terasa mengantuk lebih baik istirahat sejenak di tempat yang ramai untuk sekedar makan atau minum agar mata dapat berkonsentrasi kembali. Tidak disarankan berkendara dalam keadaan mengantuk.