0
474

Intip Kemewaham Triumph Scrambler 1200XE yang Telah Resmi Mendarat di Indonesia

GilaMotor.com – Mempertahankan motor dengan style legendaris, Triumph Scrambler 1200 XE resmi diluncurkan oleh PT GAS Triumph Motorcycle. Motor dengan kapasitas mesin 1200cc ini diboyong langsung ke Indonesia dengan status CBU.

Triumph Scrambler 1200 XE merupakan motor varian tertinggi di kelasnya, selain harga jual mencapai  Rp 545 juta motor ini juga sudah dilengkapi bermacam fitur modern bahkan salah satu fitur diklaim pertama di dunia.

“New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi. Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia,” tutup Yudi Yulianto selaku Direktur PT GAS Triumph Motorcycles.

Perbedaan yang sangat mencolok dengan Scrambler versi sebelumnya adalah fitur-fitur modern yang canggih, seperti panel instrumen TFT yang stylish, 6 mode riding, lampe LUD, torque assist clutch, keyless ignition, optimized cornering ABS, inertial measurement unit, dan lain-lainnya.

Guna mendapatkan kenyamanan dalam berpetualang Scrambler 1200 XE  juga dilengkapi fitur heated grip dimana fitur ini bisa membuat tangan Gilmoters tetap terasa hangat saat berada di cuaca dingin.

Triumph juga menempatkan fitur GoPro yang terkoneksi oleh bluetooth dalam pengoperasian kamera yang bisa kalian lihat pada instrumen TFT. Dan satu lagi nih Gilmoters, saat ini Triumph Scrambler 1200 XE  juga sudah dilengkapi oleh navigasi yang didukung oleh Google Premium.

Kedua fitur ini merupakan opsional, dimana saat Gilmoters ingin menggunakan bisa lebih dulu update di bengkel resmi Triumph.

Scrambler 1200 XE sudah memakai material seamless dengan desain baru yang dilapisi aluminium brushed untuk tangki bensinnya. Selain itu, dilengkapi juga dengan hand guard aluminium, master rem Brembo MCS, upside down Showa, sokbreker belakang Ohlins, dan lainnya.

Soal performa mesin, Scrambler 1200 XE dibekali mesin generasi terbaru 1200cc Bonneville High Power berpendingin cairan dengan ride-by-wire yang menghasilkan tenaga hingga 90 PS pada 7.400 rpm dan torsi 110 Nm pada 3.950 rpm. Daya mesinnya meningkat 12,5% lebih bertenaga dari model Bonneville T120 biasa, serta 38% lebih bertenaga dari Scrambler 2019.

Triumph Scrambler 1200 XE tersedia dalam dua warna, antara lain Cobalt Blue Jet Black dan Fusion White Brooklands Green. PT GAS Triumph Motorcycle menjualnya dengan harga Rp545.000.000 (off the road).

Untuk kalian yang suka dengan penampilan motor adventure, PT GAS juga telah melengkapi pilihan untuk aksesori sepwrti panier, knalpot racing dan aksesori lainnya Gilmoters. Jadi bagaimana berminat untuk memilikinya, seperti nya kalian harus bersabar karena kloter pertama untuk Triumph Scrambler 1200 XE  yang dibawa oleh PT GAS sebanyak 4 unit sudah sold out Gilmoters.