0
448

Jubelmoto Jadi Pilihan Baru Untuk Transaksi Jual Beli Motor

Gilamotor.com – Mungkin Gilmoters kerap kebingungan ketika ingin mendapatkan harga pasti motor untuk dijual atau dibeli dalam kondisi bekas? Walaupun banyak pedagang motor bekas, dalam melakukan transaksi jual beli motor tentunya masih ada tanda tanya dalam menentukan harga dan kualitas barang.

Dijaman serba digital kemudahan tentunya menjadi yang utama, melihat peluang dan masalah ini Otomoto Indonesia memiliki satu solusi yang bisa menjadi pilihan kalian dalam melakukan transaksi jual beli motor dalam kondisi bekas.

(Baca juga: Produsen Motor Kembali Warnai IIMS, Kecuali Yamaha)

Jubelmoto menjadi layanan baru pada aplikasi Otomoto Indonesia, layanan Jubelmoto memberikan beberapa keuntungan bagi pengendara roda dua seperti transaksi jual beli, harga motor bekas, perawatan sepeda motor di bengkel mitra Otomoto Indonesia.

“Sering orang ragu saat jual-beli, bingung harganya berapa sih. Di Jubelmoto, kami mengedukasi customer untuk cek harga dan kondisi sebelum transaksi. Dengan Price Engine dan Smart Inspection, ada acuan harga yang jelas sehingga penjual dan pembeli lebih percaya diri dalam melakukan transaksi. Laporan inspeksinya pun bisa dipercaya, karena dilakukan oleh Otomoto sebagai pihak yang independen,” kata Marwoto Soebiakno, Founder Otomoto Indonesia.

Pada aplikasi Otomoto dengan layanan Jubelmoto kalian bisa melakuan transaki jual beli motor bekas, untuk saat ini hanya motor dari 4 pabrikan jepang saja yang bisa kalian ketahui, seperti Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki. Mulai dari tipe matic, sport dan cub.

Keunggulan layanan ini adalah motor yang akan dijual sudah lebih dulu di cek kelengkapannya atau lebih dikenal dengan smart inspection (dalam aplikasi), dan kalian bisa mengetahui kondisi motor dengan harga yang sudah tertera. Jika masih belum puas Gilmoters juga bisa menghubungi penjual untuk nego atau menanyakan lebih lanjut kondisi unit motor tersebut, walaupun setiap unit harus menyertakan 5 foto.

Jika kalian ingin sekedar mengecek harga motor bisa loh Gilmoters, kalian cukup masuk ke dalam layanan price engine dan mengisi data motor kalian. Nantinya kalian akan mendapatkan 2 prakiraan harga untuk untuk dijual ke user dan di jual ke dealer motor bekas.

Tertarik dengan harga jual motor tersebut, kalian bisa langsung melanjutkannya dengan melakukan pengecekan pada layanan smart inspection. Di mana motor kalian akan dicek kelengkapannya mulai dari surat surat, mesin, kelistrikan dan bodi secara menyeluruh oleh bengkel rekanan Otomoto (300 bengkel di pulau jawa) setelah itu mekanik akan mengisi form kondisi motor.

Pihak otomoto mengklaim harga yang kalian terima adalah hasil dari perhitungan dengan menggunakan algoritma khusus dan analisa pasar yang dikembangkan oleh Otomoto. Dan harga akan terus di update sesuai pasaran motor di Indonesia.

Jika kalian ingin transaksi lebih cepat tentunya delaer motor bekas yang akan berperan, namun jika ingin mendapatkan harga tertinggi kalian bisa lebih sabar menunggu pembelian dari user Otomoto.

“Biasanya orang kalau mau cari harga motor mesti cari-cari harga di marketplace atau referensi lain yang kadang bikin bingung. Otomoto kasih acuan harga yang jelas dan mudah diakses,” ujar Susi Irawaty, Head of Operation Otomoto Indonesia.

Bukan hanya melayanai jual beli motor bekas, Otomoto juga menyediakan program tukar tambah dan kalian bisa melakukan perawatan pada layanan boking service Gilmoters, dimana kalian akan mendapatkan beberapa promo menarik yang tentunya menguntungkan loh.