0
793

Wamilride Subscriber Nusantaride, Teu Peurih Teu Peurahan

Kegiatan riding bareng Wajib Milu atau lebih akrab dengan sebutan Wamilride di telinga Subscriber Nusantaride dikenal sebagai perjalanan bermotor yang langka dan unik serta sangat sayang untuk dilewatkan. Wamilride pertama diselenggarakan tahun 2015 oleh Nusantaride, kerinduan akan keseruan acara ini mendorong untuk diselenggarakan Wamilride 2019 pada Sabtu-Minggu (16-17/2) lalu di Bumi Perkemahan Kacapiring Gn. Luhurlangit Taraju.

“Wamil itu kependekan dari wajib milu atau wajib ikut, wajib di sini bukan berarti suatu keharusan, tapi momen langka dan unik ini sangat sayang untuk dilewatkan. Subsciber Nusantaride yang tersebar di seluruh Indonesia bisa menyelenggarakan dan mengikuti kegiatan ini,” tutur Mang Dadang panitia Wamilride 2019

Perjalan para Subscriber menuju lokasi pun tidak biasa, adrenaline dan enduro para Subscriber diuji. Kombinasi tipe jalan sangat variatif, dari mulai jalan aspal hotmix mulus, gravel sampai jalan tanah berlumpur, naik turun bukit sampai menembus hutan pinus, sungguh perjalanan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya itu Gilmoters, Wamilride ini diadakan untuk menyambung silaturahmi juga untuk mengeksplore keindahan budaya dan pesona alam.

Wamilride 2019 dengan tagline ‘Teu Peurih Teu Peurahan’ atau jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah ‘Jika tidak mau bersusah-susah, maka tidak mungkin kita mendapatkan keunggulan.

“Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 90 peserta. Datang tidak hanya dari Jawa Barat saja, tapi juga dari Jakarta bahkan dari Jogjakarta dan jawa Timur juga ada.” Lanjut Mang Dedi

Pada event Wamilride ini, kegiatan peserta dimulai dengan perjalana menuju tikum (titik kumpul) yang dibagi menjadi dua oleh para panitia, rute yang ditempuh masing-masing tikum menyuguhkan keindahan alam parahyangan yang sangat luar biasa. Beberapa spot wisata daerah bisa dieksplor. Diharapkan akan menjadi pemicu makin berkembangnya destinasi wisata di daerah.

Malam hari acara diisi dengan bercengkrama saling tukar pengalaman riding tadi siang. Juga dimeriahkan dengan pembagian cindera mata oleh Contin, Mabes Touring, Atta Printing & sportrwear, Alam Gear, Rumah Sepatu Motor, Terravest.