0
5570

Intip Lebih Detail Fitur dan Harga Lambretta V-Special

Gilamotor.com – Setelah banyak diperbincangkan pecinta motor retro, akhirnya brand motor Lambretta hadir di Indonesia melalui PT Skuter Motor Indonesia (SMI) yang memegang lisensi penuh atas distribusi skuter Lambretta di Indonesia.

Beberapa waktu lalu Bang Gilmot sudah lebih dulu membahas hadirnya Lambretta di Indonesia, pasalnya beberapa bocoran sudah terlihat jelas di media sosial Lambretta. Untuk saat ini PT SMI hanya membawa dua tipe Lambretta V-Special yaitu 125 cc dan 200 cc.

(Baca juga: Mengenal Tiga Varian Lambretta V-Special)

“Adanya demand yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia serta magnitude dari brand Lambretta adalah dua alasan utama PT Skuter Motor Indonesia akhirnya memutuskan membawa Lambretta kembali mengaspal di Indonesia. Lebih dari sekadar brand skuter biasa, Lambretta adalah sebuah brand lifestyle yang memiliki daya tarik tersendiri, legacy serta semangat untuk berinovasi tanpa henti,” ungkap Ade Sulistioputra, CEO, PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI).

Secara penampilan Lambretta V-Special tidak memiliki perbedaan, hanya saja fitur Lambretta V-Special untuk pasar Indonesia lebih mengikuti kebutuhan konsumennya, seperti hadirnya power charger pada bagasi tengah.

Jika kita lihat dari depan kini Lambretta V-Special sudah menggunakan lampu LED heksagonal, Lambretta V200 dan V125 Special dilengkapi dengan sepasang indikator LED desain unik di lampu belakang berbasis LED dan kompartemen bagasi di bawah jok yang luas. Walaupun masih menggunakan speedometer analog untuk memperkuat kesan klasik, Lambretta V200 dan V125 Special dilengkapi dengan layar digital yang berisi informasi RPM, Voltmeter dan jam.

“Seperti pendahulunya, Lambretta V-Special memiliki desain frame tubular dan posisi engine yang selaras dengan chassis. Mesin diletakkan di bagian tengah untuk menjaga kestabilan skuter. Lambretta seri ini memiliki desain body yang khas, yaitu sedikit kotak didukung dengan lampu LED heksagonal. Lambretta V-Special mempertahankan desain velg yang ikonik khas skuter Italia,” kata Adrianus Donny, Marketing Manager, PT SMI.

Memiliki tiga pilihan warna pada Lambretta V-Special V200 yaitu black high gloss, white high gloss dan red high gloss. Dan memiliki harga jual Rp 52.500.000 (OTR Jakarta) dan Untuk Lambretta V-Special V-125 memiliki tiga orange super gloss, blue mint super gloss dan grey super gloss dengan harga jual Rp 44.500.000 (OTR Jakarta).

Bagi Gilmoters yang penasaran dengan bentuk Lambretta V-Special kalian bisa menyambangi pameran Telkomsel IIMS 2019, disana Gilmoters juga bisa melakukan test ride Lambretta V-Special.