0
410

Sambut Ramadhan, Komunitas Honda Rebel Lakukan Touring Amal

Gilamotor.com – Tidak terasa bulan Ramadhan sudah semakin dekat, banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas motor dalam menyambut bulan Ramadhan. Akhir pekan lalu menjadi hari yang tepat untuk melakukan touring seperti yang dilakukan komunitas Rebel Owners Community (ROC).

Touring kali ini menjadi salah satu cara mereka dalam menyambut bulan Ramadhan. Oleh sebab itu bukan sekadar touring saja, Gilmoters. Para member sudah menyiapkan kegiatan amal di salah satu sekolah dasar (SD) yang berada di wilayah wisata Cileuteuh Sukabumi yaitu SDN Caringin 01 dan salah satu desa di wilayah Banten yang sempat dilanda bencana tsunami.

(Baca juga: Komunitas Honda Rebel Susuri Jalur Bali – Yogyakarta)

Walaupun peserta touring tidak banyak, ROC tetap melakukan kegiatan positif ini, Gilmoters. Dengan konvoy ‘kecil’ ini perjalanan ini cukup memakan waktu pasalnya total perjalanan yang ditempuh dari Jakarta dan mengekplorasi wilayah Sukabumi hingga Banten dengan jarak ratusan kilometer dan jalur berbukit dan menyempit.

“Sekalian menutup kegiatan turing jelang ramadhan, itulah sebabnya kami sengaja tidak hanya sekedar turing namun sekaligus berbagi dengan salah satu sekolah di ciletuh dan salah satu desa yang terdampak bencana tsunami lalu dengan berikan bantuan uang,“ jelas ketua yang mengomandoi touring ROC kali ini, Arsi Aryanto

Turing amal dengan moto Enjoy The View, Not The Speed mengawali perjalanan dari Jakarta lalu berlanjut ke, Ujung Kulon, Tanjung Lesung, Bayah, Pelabuhan Ratu, Ciletuh, Bogor dan berakhir kembali di Jakarta.

ROC sebagai bagian keluarga besar Honda Big Wing Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana makmur Sejati (WMS) adalah salah satu komunitas yang aktif lakukan beragam kegiatan mulai seperti Sunmori, Satmori, turing hingga kegiatan bakti sosial.

“Tidak mengejar kilometer dan kecepatan, dalam kesempatan ini kami coba menikmati keindahan pantai sepanjang rute turing dengan tetap mengutamakan kebahagiaan yang selama ini menjadi hal utama keluarga Rebel Owners Community,” tutup Arsi.