Suryanation Motorland Semarang 2018
0
314

Builder Mancanegara Banjiri Nama Juri Suryanation Motorland 2019

Gilamotor.com – Semakin panasnya event Suryanation Motorland 2019 membuat juri – juri mancanegara ikut terlibat dalam Suryanation Motorland Battle. Bukan hanya itu saja Gilmoters, ditahun ini builder-builder yang memiliki segudang pengalaman internasional seperti Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta) dilibatkan sebagai juri tetap Suryanation Motorland 2019.

Susunan dewan juri pada tahun ini diharapkan akan memberi warna baru untuk menentukan motor terbaik dari setiap kelas dan juga motor Best of The Best di setiap kota Gilmoters. Selain itu dengan mengundang builder internasional Suryanation Motorland berharap dapat menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia mulai dilihat sebagai salah satu kiblat custom scene dunia.

(Baca juga: Keseruan Penggemar Roda Dua di Buko Cakil 2019)

Vero atau biasa disapa Bor mengatakan bahwa karya – karya builder Indonesia memang sudah pantas untuk berkompetisi diluar, melalui ajang Suryanation Motorland Vero akan melakukan penilaian secara merata dan tidak melihat dari kapasitas mesin yang berbeda beda.

Builder-builder internasional yang ikut terlibat dalam penjurian nantinya berbeda beda disetiap kotanya seperti Samuel (Abnormal Cycles – Italia) yang akan hadir di kota Medan, Christian Sosa (Sosa Metalworks – Amerika Serikat) di Palembang, Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company – Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan) di Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) di Surabaya.

“Juri internasional yang datang lebih ke transfer ilmu karena mereka memiliki pengalaman di negara masing-masing dan diharapkan mereka juga bisa membantu untuk menginfokan perkembangan customscene di Indonesia,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Bang Gilmot memiliki beberapa latar belakang dari juri yang bisa kalian kepo in Gilmoters:

Christian Sosa (Sosa Metalworks – Amerika Serikat)

Cristian Sosa adalah pemilik Sosa Metal Works, sebuah workshop fabrikasi baja yang berdiri sejak 2012 di Las Vegas Amerika Serikat. Spesialis Sosa Meta Works adalah shape metal dan membangun motor dan mobil kustom.

Selain itu, Sosa juga mengajar kustom design dan metal fabrication ke pelajar di seluruh dunia, dari Texas, Australia sampai Jepang. Tidak heran jika Cristian Sosa menjadi salah satu builder Amerika yang menginspirasi dunia kustom secara global.

Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company – Jepang)

Kaichiroh Kurosu pemilik dari Cherry’s Company sukses dikenal setelah motor custom garapannya sukses meraih gelar tertinggi sebagai Best Of Show pada ajang Yokohama Hot Rod Custom Show sebanyak tiga kali berturut-turut.

Workshop Cherry’s Company menempati tempat yang strategis berada di sudut jalan kawasan Nerima, Tokyo. Dirinya juga sudah beberapa kali hadir dalam event kustom di Indonesia dan berkolaborasi dengan builder Indonesia.

Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan)

Selain Kaichiro Kurosu ada satu builders asia yang dipercaya untuk menjadi Suryanation Motorland yaitu Winston Yeh, sekarang builder Asia sudah tidak bisa dianggap sebelah mata oleh dunia Gilmoters. Bengkel custom Rough Crafts asal Taiwan ini sudah memiliki karya yang mendunia.

Selain juri mancanegara yang sudah Bang Gilmot dapat Infonya masih ada dua juri Nasional yang tentunya sudah kalian kenal Gilmoters, diantara:

Veroland (Kickass Choppers – Indonesia)

Veroland atau dikenal dengan sapaan Vero mulai melakukan modifikasi pada motor pada tahun 1995. Pada tahun 1999 ia mulai untuk memodifikasi dan menjual motor karyanya untuk orang lain. Vero memiliki sebuah workshop yang mudah ditemui di Jl. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pengalaman yang dimiliki oleh Vero sebagai builder berhasil membawa namanya untuk hadir di acara Asian international Motorcycle Expo (AIME) yang diadakan pada tahun 2007 di Kuala Lumpur, Malaysia. Nama Veroland semakin berkembang pesat seiring dengan berkembangnya dunia custom di Indonesia. Banyak motor buatannya yang mendapatkan pengakuan dan diliput oleh media internasional.

Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Indonesia)

Nama Dodi Irhas sudah malang melintang di dunia custom Indonesia dengan nama Dodi Chrome Cycles sejak tahun 1990. Salah satu karyanya yang mendapat pengakuan internasional adalah sebuah motor Harley Davidson Evo 1997 bergaya Pro Street yang pernah menjadi juara di acara Phuket Bike Week, Thailand selama 3 kali berturut-turut (2005-2007). Motor buatannya juga sempat dijadikan ikon oleh RC Components salah satu spare part custom ternama asal Amerika Serikat.

Ia juga merupakan salah satu builder senior Indonesia yang pernah mengikuti ajang Amerian Motor Dealer (AMD) mewakili Indonesia Gilmoters.

Nama nama diatas merupakan nama juri yang akan kalian temui dalam ajang Suryanation Motorland 2019 yang hadir di 5 kota diantaranya Medan (20/7), Palembang (3/8), Makasar (24/8), Denpasar (14/9), Surabaya (19/10) dan kini Jakarta ditunjuk untuk menyelenggarakan Final Battle Suryanation Motorland 2019 pada Bulan November Gilmoters.