0
264

Pembalap Termuda Sebagai Juara Seri ARRC Suzuka Berasal Dari Indonesia

Gilamotor.com – Regenerasi balap terus terlihat dari pembalap muda Indonesia, salah satunya pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yaitu Aldi Satya Mahendra. Pembalap muda ini berhasil menjuarai kelas Underbone 150 cc (UB150) dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Ini adalah tahun pertama Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho bersaing di balap level internasional. Mereka butuh jam terbang untuk mengupgrade skill balapnya, hal ini langsung dibuktikan oleh Aldi dengan menempati podium 1 dalam kelas underbond 150cc.

(Baca juga: Galang Hendra Tampil All Out di Putaran Pamungkas WSSP300)

“Pada awal lap tadi, setelah lepas start saya mencoba untuk memiringkan motor untuk mengetahui kondisi ban, karena kondisi lintasan basah. Alhamdulilah, kondisi ban terasa enak namun saya sempat hampir jatuh kena genangan air dan sempat tercecer pada lap ke-3. Namun saya berupaya untuk mengejar lagi rombongan di depan. Pada last lap, saat di trek lurus sebelum masuk ke tikungan chicane sempat berada di nomor ke-3,” cerita Aldi.

Lebih lanjut “Alhamdulillah Aldi bisa brake lebih dalam, kemudian keluar lebih dulu sampai ke garis finish dan dapat meraih podium juara tertinggi. Ini merupakan kado ulang tahun yang sangat spesial untuk Aldi yang ke-13 dan Yamaha ke-64. Terimakasih untuk teknisi, sponsor dan tim, semoga di seri selanjutnya saya bisa mempertahankan podium ini,” tutur Aldi Satya Mahendra.

Momen ini menjadi spesial karena Aldi baru saja merayakan ulang tahun ke 13 pada (27/6) dan tentunya ini menjadi kado spesial dari adik Galang Hendra Pratama pembalap WorldSSP300. Untuk sekedar update bagi Gilmoters kini Aldi berada diposisi ke-9 (40 poin) dalam klasemen sementara UB150.