0
542

Sambil Ngegas Komunitas Motor Honda Bangkitkan Rasa Kebangsaan

Gilamotor.com – Kesan gahar selalu ditunjukan oleh para bikers, namun di hati yang paling dalam jiwa nasionalisme mereka wajib diacungi jempol Gilmoters. Dalam touring ‘West Java Free Riders’ komunitas motor Honda Rebel Owner community (ROC) masih menyempatkan diri untuk upacara bendera loh.

Awalnya sih ROC bertujuan menelusuri beberapa wilayah di Jawa barat seperti Legok, Ciwidey dan Cianjur. Waktu yang bertepatan dengan HUT RI ke-74, akhirnya komunitas motor Honda ini memutuskan untuk melakukan upacara di halaman Polsek Ciwidey bersama masyarakat setempat.

(Baca juga: Tujuan Touring Komunitas RX King Fatmawati Ke Surga Gilmoters)

“Sambil ngegas, kami juga coba bangkitkan rasa kebangsaan dengan ikut melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan ke 74 bersama dengan pihak polsek Ciwidey dan masyarakat sekitar,“ papar Arsy Arsanto selaku Road Captain turing ROC.

Walaupun tanpa lomba ala 17-an tentunya komunitas ROC masih bisa merasakan kehidmatan upacara kemerdekaan, cakep ngga tuh Gilmoters? Sementara di waktu berbeda WMS juga mengajak komunitas motor Honda PCX untuk lebih mengenal sejarah Indonesia dengan mengajak ke beberapa museum.

“Hampir setiap tahun acara serupa dilakukan. Tidak hanya gathering, lewat kegiatan ini kami coba memupuk kebersamaan dan menghormati budaya yang ada di Indonesia khususnya Jakarta atau Tangerang,“ jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Museum Benteng Heritage menjadi sejarah pencampuran budaya lokal Tangerang dengan etnis Tionghoa Gilmoters. Dalam moment ini komunitas motor Honda yang terlibat diantaranya Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tangerang Chapter, Honda PCX Owner Club (HPOC) Tangerang dan All New Honda PCX Community (AHPC) Tangerang.