0
365

Ikut Yamaha Endurance Festival 2019 Bos Yamaha Naik Podium

Gilamotor.com – Yamaha Endurance Festival 2019 bukanlah event main – main Gilmoters, pasalnya fisik pembalap, motor yang digunakan dan strategi tim wajib diperhitungkan secara matang matang. Terlebih saat Bang Gilmot lihat banyak dari peserta yang masuk ke dalam kelas community ketimbang profesional untuk menggeber motor Yamaha nya.

Yang wajib kalian tahu Yamaha Endurance Festival merupakan balap yang mengandalkan ketahanan motor dan pembalap tentunya, pasalnya mereka harus melalui balap selama 2 jam. Kali ini YEF terbagi menjadi 2 kelas yaitu sport 155 dan sport 250 menariknya di kelas sport 155, Morimoto San selaku Presiden Direktur Yamaha Indonesia mengikuti ajang balap bersama tandemnya yaitu Tanaguchi dan Shu Sato.

(Baca juga: Motor Kustom Suka Mogok, Cek Bagian Tangki Motor)

Di usia 59 tahun ternyata Morimoto masih memiliki mental balap yang istimewa Gilmoters, pasalnya tim Yamaha Racing Indonesia yang ditunggangi Morimoto berhasil menguasai podium dua dengan melalui 53 lap selama 2 jam.

“Sangat berbahagia sekali, sementara saya termasuk dalam pembalap tua. Saya sudah 1 tahun tidak naik motor dan langsung turun di race kali ini. Kedua rekan saya memberi kontribusi besar dalam race,” buka Morimoto San usai race Yamaha Endurance Festival 2019.

Sementara itu dipodium satu dikuasai oleh komunitas Yamaha Riders Owners Indonesia dengan dua rider andalannya yaitu Fariz Ibrahim dan Agus Miswanto. Yamaha Endurance Festival tentunya memiliki tantangan yang sangat luar biasa Gilmoters. Coba kalian bayangkan motor balap yang digunakan oleh lebih dari 2 orang, tentunya butuh banyak penyesuaian.

Fariz pembalap tim YROI mengungkapkan bahwa balap endurance seperti sekarang bukan hanya mengatur strategi melainkan, dua pembalap dalam satu tim harus menyamakan setingan seperti halnya stang motor dan beberapa lainnya.

Berikut Pemenang Yamaha Endurance Festival 2019 :

1.YROI – 53 lap
2.Yamaha Racing Indonesia – 53 lap
3.Cornering Indonesia – 53 lap
4.YROI Batik – 53 lap
5.R15 Club Indonesia – 52 lap