0
498

Tidak Ingin Dianggap Geng Motor, Komunitas KZOI Blusukan ke Masyarakat

Gilamotor.com – Dalam merayakan hari jadi yang ke-5 komunitas Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) Wilayah DKI Jakarta blusukan ke masyarakat di wilayah Sukabumi Gilmoters. Serangkaian kegiatan dengan tema “Brotherhood Undivided” atau secara harfiah dapat diartikan “Persaudaraan Seutuhnya”.

Gelaran touring yang dilakukan pada (26-27/10) diikuti puluhan member KZOI Jakarta, Bekasi, Bogor, Banten dan Depok. Touring dengan tujuan Citarik River Camp Sukabumi berjalan aman Gilmoters, walaupun di dalam rombongan masih ada member baru.

(Baca juga: Kawasaki Ninja ZX250R 4-Slinder Tantang Honda CBR dan Yamaha R25)

Pemilihan lokasi di Sukabumi tentunya karena menjadi tujuan wisata, terlebih jalur menuju lokasi yang bervariasi membuat kemampuan berkendara para anggota tetap terlatih.

Usai tiba dilokasi dan istirahat KZOI menggelar acara pelantikan dan pembekalan tata tertib keanggotaan, pemahaman tentang cara berkendara dengan aman meliputi pengenalan kendaraan, pentingnya perlengkapan berkendara termasuk kewajiban untuk mematuhi peraturan berlalu lintas serta menghargai pengendara lain.

“Tujuannya agar para anggota baru KZOI bisa menjadi bagian dari para penggiat keselamatan berlalulintas dan diharapkan bisa menularkan kepada lingkungannya,” harap Asep Wakil Korwil KZOI Jakarta.

Dalam acara ini juga bukan hanya mempererat keakrabatan antar member, mereka juga diajak menumbuhkan rasa empati kepada masyarakat dengan cara melakukan donasi untuk renovasi pendidikan Madrasah Diniyah Awaliyah Mafaihil Maksudiyah.

Sambutan hangat masyarakat malah membuat KZOI antusias untuk menjadikan kegiatan donasi ini menjadi kegiatan rutin dibeberapa wilayah Gilmoters.

“Selain untuk menumbuhkan rasa peduli, Kami berharap dengan kegiatan bakti sosial ini masyarakat bisa menilai bahwa komunitas motor bukanlah geng motor yang meresahkan masyarakat,” ungkap Irwan Prof selaku Korwil KZOI Jakarta