0
344

Mesin Vespa GTS Super Tech 300 Bikin Geleng – Geleng

Gilamotor.com – Vespa GTS Super Tech 300 sudah resmi diperkenalkan oleh PT Piaggio Indonesia, dengan harga Rp 152,9 juta dikatakan motor ini memiliki mesin baru dan teknologi baru Gilmoters.

Sayangnya pada saat launching Bang Gilmot tidak sempat merasakan motor ini, tetapi untuk kalian Bang Gilmot coba meminjam unit tes untuk Bang Gilmot rasakan kelebihan dan kekurangnya.

(Baca juga: Dua Keunggulan Vespa GTS 300 Super Tech Wajib Gilmoters Pahami)

Tentunya Gilmoters sepakat jika motor ini masih memiliki tampilan retro, pada bagian body Vespa GTS Super Tech 300 mendapat aksen tambahan warna kuning mulai dari bagian depan hingga belakang. Perpaduan warnanya masih enak untuk dipandang ko Gilmoters dan ini menjadi ciri – ciri dari motor Vespa saat ini.

Pada bagian bodi tidak semua dibalut plat besi, seperti bodi depan yang masih menggunakan bodi berbahan plastik Gilmoters. Selain ubahan pada bodi motor ini juga memiliki fitur MIA Connectivity, yang mana fitur ini bisa terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth.

Panel instrumen digital TFT full-color 4.3 inci bisa menampilkan informasi, mulai dari speedometer, indikator bensin, odometer alias penghitung jarak tempuh. Ditambah lagi MIA Conectivity bisa menampikan informasi navigasi, telepon, pesan masuk, sampai pengaturan musik dengan menggunakan satu tombol Gilmoters.

Untuk cara penggunaanya Gilmoters bisa lihat (disini). Fitur ini memang sangat membantu, terlebih dalam mengatur cukup menggunakan joystic dekat klakson. Kini Bang Gilmot mau fokus terhadap mesin yang digunakan Vespa GTS Super Tech 300, saat ini mesin dibekali dengan sebutan High Performance Engine (HPE) 278,3 cc satu silinder 4-Valve dan sanggup melontarkan daya 23,8 HP/8.250rpm dan torsi 26 Nm/5.250rpm.

Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam Vespa GTS Super Tech 300 hanya butuh beberapa detik saja Gilmoters, beberapa kali Bang Gilmot tes saat jalanan Jakarta pada saat sepi. Walaupun kecepatan sudah mencapai 100 km/jam motor tidak terasa limbung karena bobot motor yang terasa berat. Sementara untuk handling masih mudah dikendalikan walaupun bodi motor yang cukup lebar, kenyamanan pada suspensi cukup bisa diandalkan baik ketika berbonceng atau sendirian.

Selama beberapa hari Bang Gilmot merasakan Vespa GTS Super Tech 300 ternyata ada beberapa kekurangan Gilmoters, pertama ada pada kipas radiator yang berisik terlebih jika nyala kipas pada saat dilampu merah pasti kalian akan langsung jadi pusat perhatian. Kedua beberapa aksesori pada motor ini tidak terlihat premium seperti handel rem dan balancer, untuk memperlihatkan kesan mewah kalian harus menggantinya di bengkel resmi.

Vespa GTS Super Tech memiliki harga Rp 152,9 juta (on the road Jakarta) dengan 2 pilihan warna nero vulcano dan grey avio. Jadi pilih yang mana Gilmoters?