0
3226

Modifikasi Honda ADV150 : Perkuat Karakter Motor Petualang

Gilamotor.com – Konsep menjadi awal terciptanya modifikasi yang epic, dengan konsep yang matang tentunya modifikasi bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Albani 28 Modified, work shop rumahan dibilangan Ciledug, Tangerang Selatan coba memaksimalkan karakter dari Honda ADV150 Gilmoters.

Honda ADV150 memiliki karakter petualang, walaupun basis dari motor ini adalah Honda PCX 150. Hal ini bukan halangan bagi Ivan punggawa Albani 28 Modified dalam melakukan modifikasi dikelas bolt on.

(Baca juga: Modifikasi All New Honda CBR250RR, Serba Spesial)

“Tentunya ini sih bukan kelas yang sesuai dengan yang gue inginkan, karena biasanya Albani main dikelas FFA. Namun karena memang sudah kenal dengan yang punya motor jadi gue bantuin untuk modifikasi Honda ADV150,” ujar Ivan.

Singkat cerita Albani 28 Modified atau biasa dikenal A28M mendapat projec ini dalam waktu yang sangat singkat Gilmoters, pasalnya konsep yang diajukan Ivan tidak mungkin diterapkan pada motor Honda ADV150 dikelas bolt on.

“Kalo konsep awal sih tadinya pengen membuat seperti ADV750 arm lebih panjang, spakbor depan dan belakang copot jadi lebih gahar lagi. Karena terkendala dengan regulasi dikelas bolt on jadi mau tidak mau harus memaksimalkan yang bisa digunakan,” cerita Ivan.

Dalam kurun waktu 5 hari Ivan langsung menggunakan sistem kebut Gilmoters. Walaupun aksesori dari motor ini masih terbilang jarang, doi tetap melakukan subtitusi menggunakan aksesori after market. Konsep motor rally dakar tetap terus diusung agar karakter Honda ADV150 bisa maksimal.

“Gue harus ikutin regulasi yang ada dikelas ini, jadi untuk menampilkan hasil yang maksimal gue harus memperkuat karakter dari Honda ADV150 dengan mengganti kaki kakinya mulai dari velk, ban, suspensi depan dan ditambah beberapa aksesori untuk memperkuat konsep motor rally dakar,” tutup Ivan.

Sesuai target dari Ivan A28M akhirnya motor Honda ADV150 garapannya berhasil menyandang juara 1 dalam kelas Matic/Cub Bolt On Honda Modifikasi Contes 2019 dengan mengalahkan peserta dari regional lainnya Gilmoters. Tetapi Bang Gilmot punya sedikit saran nih, dalam pemasangan decal bisa lebih rapih lagi dan pemasangan skid plate seperti cocok untuk motor petualang ini Gilmoters.

Owner : Dendi Irawan

Bengkel : A28M (Albani 28 Modified)

Tromol : Honda PCX 150 merk VND

Velg Belakang : Rossi 14/250

Velg Depan : Rossi 16/185

Ban Belakang : Swallow Cross x pro

Ban Depan : Swallow Cross x pro

Up Side Down : Ride It

Stang, Hand Guard : Expedition

Knalpot : CLD