0
610

Ini Yang Baru Dari Honda BeAT eSP Series

Gilamotor.com – Usai menjadi perbincangan hangat akhirnya PT Astra Honda Motor membuka slubung hitam motor All New Honda BeAT eSP Series, motor sejuta umat ini mendapat pembaharuan agar Gilmoters bisa tetap memilih motor ini untuk harian dalam melakukan kegiatan.

Sesuai prediksi Bang Gilmot dalam artikel sebelumnya bahwa Honda BeAT eSP mengalami pembaharuan pada beberapa sektor. Pembaharuan ini merupakan warisan dari Honda Genio yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada 2019.

(Baca juga: Ada Kemiripan Dan Pembaharuan Pada Motor Honda Genio 110)

Pembaharuan pertama ada pada bagian rangka, saat ini Honda BeAT eSP series menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka yang diusung kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver.

Kedua ada pada bagian mesin, masih menggunakan teknologi yang ada pada Honda Genio motor satu juta umat ini menggunakan mesin generasi terbaru 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi,  irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.

(Baca juga: Honda Genio Menjadi Pilihan Motor Skutik 110cc)

Ditambah lagi dengan adanya fitur – fitur penunjang agar Gilmoters mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara seperti lampu depan LED, ISS (Idling Stop System), CBS (Combi Brake System), Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor, soket power charger. Sedangkan untuk Honda BeAT Street mendapat pembaharuan pada bagian stang yang diklaim bisa lebih nyaman dalam berkendara.

Honda BeAT eSP all series hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dijual dengan harga Rp. 16.450.000,-(On The Road Jakarta).

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).

(Baca juga: Salah Satu Modifikasi Honda Genio Bernilai Kurang Dari 1 Juta)

AHM juga membawa varian tertinggi yaitu Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp. 17.250.000,- (On The Road Jakarta).

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan  Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).