0
266

Jelang Pertarungan Balap Yamaha Umumkan Formasi YRI

Gilamotor.com – Merk Yamaha menjadi salah satu merk yang diandalkan oleh pembalap lokal dan dunia Gilmoters, oleh sebab itu kegiatan balap terus dilakoni untuk pencarian bibit dan tentunya brand image dari Yamaha.

Bahkan untuk mengumumkan formasi balap Yamaha Racing Indonesia (YRI), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing harus mengundang pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

(Baca juga: Segambreng Pembaharuan Yamaha NMax 155 Dibandrol Rp 29 Jutaan)

Dan ini tentunya menjadi gairah tambahan bagi pembalap – pembalap YRI dalam menjalankan balap di tahun 2020. Valentino Rossi dan Maverick Vinales menyaksikan secara langsung formasi balap tim YRI di tahun 2020.

”Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia telah bekerja sekian tahun lamanya untuk menghadirkan beragam aktivitas racing yang memang telah menjadi budaya serta DNA kuat YAMAHA. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Formasi tim YRI yang akan bertempur di ARRC 2020 seperti Aldi Satya Mahendra di kelas Under Bone 150 (UB150), Wahyu Nugroho di kelas Asia Production 250 (AP250), serta M.Faerozi di kelas Supersports 600cc dan Anggi Setiawan di kelas Asia Production 250 (AP250) keduanya merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Level teratas saat ini Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru perjalanan karir balapnya di pentas dunia Gilmoters, Galang akan bertarung di World Supersport Championship (WorldSSP) dengan bergabung dengan bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team.

“Ya, kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap YAMAHA, dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan kepada anda formasi lengkap untuk musim balap 2020,” kata Minoru Morimoto.

Di Indonesia sendiri YRI akan terus meramaikan balap di ajang One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF). Hingga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship Gilmoters.