0
762

PT Piaggio Indonesia Dan PT Premier International Putus Kontrak Dikala Virus Corona Melanda

Gilamotor.com – Tentunya tidak ada hubungan antara virus Corona dan putus kontrak kerjasama antara PT Piaggio Indonesia dan PT Premier International hanya saja waktu yang bertepatan Gilmoters.

Kabar ini Bang Gilmot dapatkan dari salah satu Gilmoters yang megatakan bahwa PT Piaggio Indonesia dan PT Premier International putus kontrak. Lantas konfirmasi itu diperkuat dari jawaban Robby Gozal selaku PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

(Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Gagal Hadir di Ancol)

“Keputusan bisnis antara PT Piaggio Indonesia dan PT Premier International merupakan kesepakatan bersama kedua belah pihak untuk tidak memperbaharui kerjasama antara keduanya terhitung 1 April 2020,” ujar Robby.

Sama – sama kita ketahui bahwa saat kerjasama ini terjalin PT Premier International memiliki beberapa dealer yang menangani penjualan dan perawatan dari motor Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia. Melihat hal itu Robby selaku perwakilan PT Piaggio Indonesia menyampaikan untuk tetap memberikan pelayanan yang sama, baik ketersediaan part dan service.

“Namun, kami (PT Piaggio Indonesia) akan tetap dapat memberikan layanan yang sama baik servis dan suku cadang bagi seluruh pelanggan dari PT Premier International setelah 1 April 2020 melalui jaringan diler resmi Piaggio Vespa yang ada di wilayah Jabodetabek.” tambah Robby.

Tampaknya putus kontrak kerjasama ini ada hubungan dengan hadirnya brand Royal Alloy yang dibawa oleh perusahaan Utomo Corp, yang mana di Indonesia PT Premier Internasional menjadi anak perusahaannya.

Kehadiran Royal Alloy sendiri dikabarkan akan masuk ke Indonesia pada bulan April, namun merambah nya virus Corona membuat motor ini gagal diperkenalkan dalam ajang pameran IIMS 2020. Kita tuggu saja kabar hadirnya Royal Alloy ini di Indonesia Gilmoters.

Foto: Donny/Kompas.com