0
852

Kolaborasi Forwot Dan Forbitas Dimasa Sulit Virus Corona

Gilamotor.com – PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) karena adanya virus corona menjadi masa sulit bagi sebagian warga, melihat hal itu Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggandeng Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) menyalurkan sembako.

Kedua kelompok memiliki tugas masing masing dan tentunya ini jadi budaya Indonesia untuk bergotong royong Gilmoters. Di masa PSBB kegiatan sosial sepeti ini juga sangat diperhatikan, dengan kata lain segala persiapan dan kegiatan tidak dilakukan dalam jumlah orang banyak.

(Baca juga: Intip Koleksi Motor dr Tirta, Yang Gencar Lawan Corona)

“Kondisi ini tentunya semakin meyulitkan masyarakat, khususnya dari sisi kehidupan. Atas dasar inilah FORWOT menggandeng FORBITAS menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Mohammad Toha, Kabid Organisasi dan Kesejathteraan FORWOT.

Salah satu penerima bantuan adalah Tiara, wanita ini harus berhenti berjualan dan kehilangan penghasilan akibat sejak pemerintah menghimbau social distancing sejak beberapa pekan lalu, sebelum diterapkannya PSBB Gilmoters. Menurut penjual makanan kaki-lima ini bantuan dari pemerintah kota Tangerang Selatan belum sampai pada dirinya.

“Biasanya saya berjualan. Namun untuk sementara ini warung saya tutup untuk beberapa waktu yang kami sendiri belum tahu sampai kapan. Sementara itu, keluarga kami juga membutuhkan banyak kebutuhan. Di sini kami yang sebagian besar merupakan warga perantauan, tidak bisa berbuat banyak ketika kami tidak terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kota,” ujar Tiara.

Bantuan dari FORWOT didistribusi oleh FORBITAS kepada beberapa warga di Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Serpong, Kecamatan Serua dan Kecamatan Jombang.

Sementara itu, FORBITAS yang merupakan sebuah wadah bagi komunitas ataupun klub motor di kota Tangerang Selatan, menyambut baik kerjasama yang diinisiasi oleh FORWOT. Dalam hal ini FORBITAS berperan dalam membantu mendata para penerima bantuan, dan mendistribusikannya.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada FORWOT yang telah bekerjasama dengan FORBITAS dan mempercayakan donasi untuk kami salurkan. Inilah bentuk kepedulian dan semangat gotong royong, dalam menghadapi musibah yang harus senantiasa dipupuk dan dijaga. Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus berjalan dan menjadi teladan bagi seluruh stakeholder di Indonesia,” ujar Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.