Photo: Vespa
0
730

Virus Corona Bikin Vespa World Day Mundur Satu Tahun

Gilamotor.com – Indonesia tercatat menjadi tuan rumah pertama Vespa World Day yang berada di luar Eropa, namun sayangnya event ini mengalami kendala karena pandemi CoroVespa World na global Gilmoters. Vespa World Days merupakan event para pecinta Vespa di Dunia yang telah berlangsung sejak tahun 1954.

Vespa World Day 2020 direncanakan akan berlangsung di Indonesia tepatnya di pulau Dewata, Bali pada (23-26/7) berdasarkan keputusan Mr. Martin Presiden Vespa World Club dengan adanya Epidemi Covid-19 yang melanda dunia, maka VWD 2020 ditunda satu tahun. Dan tetap akan dilaksanakan pada Juli 2021 di Indonesia.

Vespa World Day menjadi acara yang ditunggu tunggu penggemar Vespa, pasalnya melalui ajang ini peserta yang datang bisa bertemu penggemar Vespa dari negara lainnya. Sebelumnya VWD 2019 diadakan di Zanka, Hungaria dan keseruan ini sangat terlihat dalam foto yang Bang Gilmot dapatkan.

Di tahun 2019 peserta Vespa World Day diberikan acara yang cukup menarik dari tuan rumah, yaitu race menuju tempat acara. Bukan hanya sekedar race peserta ditantang untuk menempuh ribuan kilometer dan mencari teman baru sepanjang perjalanan. Pencapaian dapat dibuktikan dengan foto dan cap di Travel Book. Race diikuti 49 tim Vespa Club dari 11 negara dan mereka akan memperebutkan Vespa Trophy.

Semoga dengan diundur nya Vespa World Day 2021 panitia bisa menjadi lebih matang dalam menyelenggarakan acara dan animo peserta menjadi lebih meningkatkan untuk berkumpul dan bertemu pengguna Vespa dari negara lain nya Gilmoters.