0
592

CBR Riders Bekasi Berbagi di Panti Dan Masyarakat

Gilamotor.com – Bakti Sosial jadi agenda rutin CBR Riders Bekasi dibulan Ramadhan. Yang mana donasi diperoleh dari penggalangan dana sukarela dari para anggotanya yang menyisihkan sebagian rejekinya Gilmoters.

Pandemi Covid-19 membuat agenda sosial ini harus mengikuti protokol kesehatan seperti social distancing (jaga jarak), memakai masker dan menghindari kerumunan masa.

Mengusung tema ‘Bergerak Dari Rumah Untuk Senyum Dhuafa’ kegiatan baksos dibulan Ramadhan dilakukan dua kali, pertama dilakukan di Yayasan Al-ikhlas Kayuringin, Jl. Telaga Bodas Raya No.250, Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/5).

Dalam penyerahan donasi hanya diwakilkan oleh pengurus CBR Bekasi dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan serta anak-anak yatim yang ada disana.

“Semoga adik-adik di yayasan ini bisa menjadi anak yang baik dan terus tetap semangat dalam belajar. Kita percaya semua manusia punya rancangan hidup oleh Tuhan Yang Maha Esa, tinggal bagaimana kita terus berusaha dan jangan pernah menyerah,” ujar Bro Ivan, Ketum CBR Riders Bekasi dalam sambutannya.

Baksos kedua mereka berikan donasi paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang berada disekitar tempat tinggal anggotanya, Minggu (17/5). Mereka bergerak dari rumah ke rumah berikan langsung donasi kepada orang yang layak menerimanya.

Dalam menyalurkan donasi paket sembako tersebut, pengurus CBR Riders Bekasi telah membentuk tim dan PIC yang mendata calon penerima donasi di wilayah Bekasi Gilmoters.

“Dengan kegiatan sosial seperti ini, kita ingin membangun rasa peduli member agar peka dan bisa berdampak langsung pada tetangganya. Karena ikut Klub motor tidak melulu bicara soal hobi touring maupun balap, tapi ada nilai sosialnya untuk menjadi teladan yang baik di lingkungan sekitarnya,” tutup Bro Ivan.