0
1043

Penunggang BMW GS Lakukan Perjalanan Kemerdekaan di Jawa Barat

Gilamotor.com – Bersama penunggang motor BMW series, BMW Motorrad Indonesia menggelar touring sepa motor dengan tujuan beberapa tempat pariwisata di Jawa Barat Gilmoters. Selain untuk menikmati keindahan alam Jawa Barat perjalanan ini untuk memperingati 75 Tahun Indonesia merdeka dan 40 Tahun produksi tipe GS.

Berlangsung sejak (6/8 – 10/8), turing tersebut diikuti 20 peserta yang juga pemilik dari tipe GS yang beredar di Tanah Air, mulai dari G 310 GS, F 750 GS dan F 850 GS dan R 1250 GS. Joe Frans, CEO Maxindo Moto-BMW Motorrad Indonesia mengatakan ini menjadi acara tahunan untuk pengguna BMW Motorrad.

(Baca juga: Mau Berkendara Aman di Musim Kemarau Coba Lakukan Cara Ini)

“BMW GS ini motor yang sangat tangguh, perlu lah di uji, di medan onroad dan juga off-road. Turing kali ini keduanya ada di dalam perjalanan ini. Tahun lalu, kegiatan itu kami lakukan di daerah Jawa Barat, dan sekarang kembali menyusuri wilayah itu. Dengan beragam jalur yang bakal dihadapi, mulai dari jalanan lurus, tanjakan, turunan dan menikung, onroad dan offroad, seluruh peserta bakal melihat secara langsung keindahan alam Indonesia,” buka Joe Frans.

Beberapa public figur juga ikut meramaikan acara ini, Eddi Brokolo sebagai inisiasi dari perjalanan ini mengatakan dinamakan fun ride bertujuan untuk mengeksplorasi daerah-daerah wisata yang ada di wilayah Jawa Barat, seperti Ciwidey, Ranca Buaya, dan Santolo. Dan rute-rute yang bakal dilewati oleh para peserta cukup mewakili rasa penasaran peserta akan ketangguhan BMW GS miliknya, baik di medan on-road maupun off-road.

“Kita juga memasuki spot yang belum diketahui masyarakat luas, yaitu Cigugur. Di sana terdapat sungai yang sangat bersih dan belum terjamah sama sekali, karena baru dibuka jalan ke dalamnya dengan jalur yang sangat menantang,” tambah Eddi.

Memulai perjalanan dari Ciwiday Jawa Barat peserta langsung menyusuri perkebunan teh Rancabali di ketinggian 1.200 meter di bawah permukaan laut (mdpl) itu. Usai itu peserta juga disuguhkan jalur pesawahan yang berkelok untuk menuju Cidan sebagai lokasi check poin pertama.

Usai beristirahat peserta kembali melanjutkan perjalanan menuju Negla Beach Resort, Pantai Ranca Buaya. Sesampainya di sana, seluruh peserta kembali beristirahat dan makan siang, untuk nantinya dilanjutkan dengan agenda kegiatan seru Gilmoters.

Dua item acara dilaksanakan yaitu fun race di area Santolo, Pameungpeuk.
Menggunakan area bekas landas pacu Pangkalan Udara Pameungpeuk (ex Santolo Airfield), diadakan permainan seru untuk seluruh peserta. Selepas itu, rombongan beranjak menuju titik akhir seluruh perjalanan yaitu menikmati matahari terbenam di atas Bukit Leuweung Datar.

Memasuki hari kedua perjalanan berlanjut menuju Batu Karas perserta harus melalui jalur Cigugur yang mana dapat dikatakan sebagai daerah yang jarang disinggahi wisatawan, karena lokasinya hanya sedikit orang yang mengetahuinya Gilmoters. Trek tanah ‘bersahabat’ namun kecil plus dikelilingi hutan, menjadi pertimbangan wisatawan untuk mendatanginya.

Akhir destinasi rombongan akhirnya menuju titik pamungkas di Shane Josa Resort. Acara ditutup dengan pesta barbeque, sekaligus memutar seluruh momen-momen terbaik lewat slide show foto dan video pilihan dari awal hingga akhir ‘BMW Motorrad Independence GS Funride 2020’.