0
822

Tahun ke-6 Membuat Kutu Community Tingkatkan Rasa Empati di Masa Pandemi.

Gilamotor.com – Acara ulang tahun Kutu Community selalu diadakan bersamaan dengan HUT Republik Indonesia ke-75, memasuki tahun ke-6 Kutu Community terus konsisten meramaikan kegiatan komunitas motor.

Perayaan HUT Kutu Community ke-6 hanya diikuti oleh para member Kutu yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih menjadi momok bangsa Indonesia.

(Baca juga: Mau Berkendara Aman di Musim Kemarau Coba Lakukan Cara Ini)

Rangkaian acara dimulai dengan Riding Kemerdekaan pada Senin, 17 Agustus 2020 mendapat dukungan dari beberapa sponsor dan diikuti oleh puluhan member Kutu Community dengan berbagai tipe dan model Vespa yang ditungganginya. Yang menariknya lagi Gilmoters, dalam Riding tersebut motor Vespa yang ditunggangi telah dihiasi dengan ornamen warna Merah Putih.

Memulai start dari salah satu cafe di Jakarta Selatan, konvoi Riding Kemerdekaan bergerak menuju lokasi acara tepat jam 08.00 WIB dengan rute melalui Antasari – Lebak Bulus – Ciputat – Parung – Telaga Kahuripan – Cimapea – Kawasan Gunung Bunder – Pondok Rasamala.

Memakan waktu sekitar 2 jam akhirnya rombongan tiba di lokasi acara peringatan HUT Kutu Community ke-6 dan HUT RI ke-75. Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dilaksanakan dan diikuti oleh member Kutu Commmunity dengan khidmat dan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah, menggunakan masker dan jaga jarak Gilmoters.

Edwin Soedarmawan selaku Ketua Kutu Community, mengajak semua member yang tersebar di pelosok Nusantara agar selalu meningkatkan dan terus menumbuhkan rasa empati di masa Covid-19 ini. Sikap saling membantu, tolong menolong dan gotong royong yang telah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia ini diyakini bisa membantu kita semua melewati kondisi pandemi covid-19.

Meski berlangsung sangat sederhana, acara ulang tahun ini juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, kontes Vespa Hias, Instagram Photo Contest dan beraneka ragam games namun tetap mematuhi protokol kesehatan Gilmoters.