0
217

Jadi Tuan Rumah, Indonesia Mulai Berbenah Sambut MotoGP 2021

Gilamotor.com – Musim balap MotoGP 2021 wajib kita tunggu nih Giloters, pasalnya Indonesia bakal mendapat giliran menjadi tuan rumah pada seri ke 15 setelah Malaysia dan Thailand.

Sirkuit Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat hingga kini masih dalam proses pembangunan sekaligus pembebasan lahan Gilmoters. Sementara di Jakarta tengah mempersiapkan untuk membentuk tim MotoGP Indonesia, yang mana nantinya tim ini akan ikut serta dalam balap di kelas Moto2 dan Moto3 Gilmoters.

(Baca juga: Motor Juara Dunia Grand Prix Era 60’an)

“Alhamdulillah, sekarang kita sudah mendapat restu untuk membentuk Tim MotoGP Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indoneisa. Dan dalam waktu dekat ini kita akan meresmikannya,” ujar Rapsel yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi Vl DPR-RI.

Dalam tim MotoGP Indonesia ada beberapa nama yang terlibat diantaranya Kemalsyah Nasution (Direktur Tim), Febby Sagita (Direktur Teknis), Maliki Ramadhan (Manager Tim), Irawan Suchayono (Direktur Komersial) dan pebalap Moto2 Dimas Ekky Pratama.

Direncanakan nantinya tim MotoGP Indonesia akan berkolaborasi dengan negara lain untuk mendapatkan bibit bibit balap Tanah Air Gilmoters.

“Didalamnya, tim ini pasti akan ada nama-nama pebalap Indonesia yang berkolaborasi dengan teknical support dari negara lain, untuk membuat tim yang sangat kuat dan solid,” lanjutnya.

Bahkan jika melihat dukungan dari beberapa brand saat ini sudah banyak perusahaan yang ada di Indonesia menjadi sponsor di beberapa tim MotoGP, Moto2 dan Moto3 Gilmoters.