0
405

Sejarah Baru Di Aragon, Suzuki Kuasai Podium Aragon

Gilamotor.com – Alex Rins dan Joan Mir berhasil mencatat sejarah baru di MotoGP dengan menguasai podium Aragon dengan peringkat satu dan dua Gilmoters. Pertarungan hebat dari awal race memang terlihat di seri MotoGP Aragon GP, Spanyol.

Pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP mengawali 23 lap di Sirkuit Aragon dengan percaya diri dan optimisme setelah dua hari memperoleh kecepatan yang menjanjikan dengan Suzuki GSX-RR MotoGP Indonesia Gilmoters.

(Baca juga: Deretan Pembalap Legendaris Indonesia Era 60 – 70’an)

Berada di posisi start 10 besar tentunya membuat Rins harus mengejar ketertinggalan permbalap terdepan, menggasak 6 lap peningkatan posisi terlihat dengan berada di posisi 2 Gilmoters. Hanya satu lap kemudian dia berada di belakang pemimpin balapan dan dia tetap tenang untuk memimpin balapan di lap 9.

Kemenangan podium 1 ini menjadi hadiah besar di balapan kandangnya setelah awal yang sulit di tahun 2020, dan yang pertama untuk Suzuki tahun ini. Alex Rins sekarang berada pada jarak 36 poin dari puncak klasemen kejuaraan, yang notabene dipegang oleh rekan setimnya, Joan Mir.

“Saya penuh emosi! Di awal musim saya benar-benar berjuang keras, dan sejak itu saya dan tim telah bekerja sangat keras, dan sekarang kami menang dan rasanya luar biasa! Saya tidak yakin bisa menang dari urutan ke-10 di grid, tapi saya bisa melakukannya! ” ujar Alex Rins.

Mecetak lap tercepatnya pada lap 4 dan mulai mengukir waktu dari para pesaingnya. Pada lap kedelapan ia melakukan gerakan menakjubkan untuk melewati kedua pebalap di depannya dalam satu aksi gerakan untuk loncat menempati posisi ketiga.

“Saya sebenarnya berharap sedikit lebih banyak dari balapan hari ini karena pada awalnya kecepatan saya sangat bagus dan saya mempertahankan semuanya dengan baik, tetapi di beberapa lap terakhir saya mulai sedikit kesulitan dengan ban depan”. Kata Joan Mir.

Dengan kemenangan fantastis tersebut, Suzuki berhasil mencatatkan beberapa peristiwa bersejarah baru di musim 2020 ini. Performa luar biasa membuat Tim Suzuki Ecstar mengambil alih posisi kepemimpinan di kategori Kejuaraan Tim.