0
835

Bikers Berkacamata Jangan Salah Dalam Menggunakan Helm

Gilamotor.com – Helm menjadi piranti penting dalam berkendara pasalnya fungsi dari helm untu melindungi kepala dari benturan. Namun dalam meggunakannya bikers wajib mendapatkan kenyamanan dan keamanan.

Gilmoters pengguna kacamata tentunya agak sedikit kesulitan dalam memilih helm pasalnya frame kacamata dan bentuk helm menentukan kenyamanan dalam menggunakannya.

(Baca juga: Kolaborasi Super Sport Italia Telurkan Ducati Diavel 1260 Lamborghini)

Salah dalam penggunaanya bisa menyebabkan lecet atau sedikit pegal pada bagian sekitar kuping. Tidak dapat dipungkiri, saat ini cukup sulit menemukan helm untuk Gilmoters yang berkaca mata pasalnya helm tercipta untuk bikers dengan fisik normal alias tanpa kaca mata.

Lantas bagaimana solusinya? Pemilik gerai RC Motogarage, Antonius Rangga memberikan solusi bagi bikers yang menggunakan kacamata dalam memilih helm.

“Untuk pengendara yang berkacamata, sebaiknya pilih helm yang memang khusus. Helm-helm sekarang juga sudah ada yang menyediakan khusus untuk pengendara berkacamata,” kata Rangga.

Solusi yang ditawarkan adalah memilih helm yang sesuai, disaat mencoba passtikan kaca mata bisa berada di posisi nyaman dan tidak tertekan dibagian belakang kuping.

Jika hal itu terjadi pilih helm lain untuk mendapat kenyamanan. Solusi lain adalah mengganti frame kaca mata yang digunakan. “Karena yang sangat terasa itu batang frame yang meneka ke bagian kepala. Jadi pilih frame yang nyaman untuk digunakan di dalam helm,” tambah Rangga.

beberapa produsen helm sudah menyediaan juga untuk bikers yang berkaca mata, kelebihan nya adalah bentuk busa dengan rongga khusu untuk menempatkan kaca mata sehingga Gilmoters akan merasakan kenyamanan dalam meggunakan helm.