Foto: Ilustrasi Hilang Kunci Kontak ( PT Piaggio Indonesia)
0
579

Dibalut Aura Sport, Ini Kelebihan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary

Gilamotor.com – Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary secara resmi sudah mulai bisa kalian dapat di diler Motoplex di Jakarta, dengan harga yang cukup fantastis ternyata ada banyak kelebihan yang bisa Gilmoters dapatkan usah menebus nya denga harga Rp 535 juta.

Moto Guzzi V7 Racer terbilang varian anyar, pasalnya pengenalan varian ini pada tahun 2010 denga tujuan penghormatan dan juga menjadi kenangan bagi pembalap dari kafe ke kafe yang pada medio 1970 lebih dikenal dengan cafe racer.

(Baca juga: Kolaborasi Super Sport Italia Telurkan Ducati Diavel 1260 Lamborghini)

Moto Guzzi V7 II Racer kembali mengalami peremajaan ditahun 2015, berselang 2 tahun generasi ketiga kembali diperkenalkan dan kini Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary hadir denga sentuhan dan ubahan yang membuat aura sport motor semakin ditonjolkan Gilmoters.

Kelebihan yang pertama ada pada tampilan dari motor Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, diperkenalkan dengan tampilan bergaya cafe racer tentunya jadi nilai plus pasalnya Gilmoters tidak perlu melakukan kustom untuk dapat motor bergaya racing.

Tampilan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary semakin lebih menggoda berkat identitas spesial edition Gilmoters. Seperti tali kulit tali kulit klasik yang melekat pada sisi atas tangki bensin, cat “Rosso Corsa” (Racing Red) membungkus bingkai dan swingarm, yang merupakan referensi tegas dari V7 Sport keluaran tahun 1971.

Dan banyaknya penggunaan aluminium hitam anodized, khususnya pada fairing samping dan pelindung bodi throttle, kesemuanya menciptakan tampilan motor yang sporty namun sangat berkelas. Pengerjaan dengan tingkat kesulitan karena hand made tentunya membutuhkan keahlian artistik yang luar biasa, menjadi ciri khas kuat Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary.

Tampil dengan top fairing baru dengan tampilan kaca depan yang menonjol, ramping dan sporty, sejalan dengan ciri khas gaya café racer, desainnya juga ditingkatkan dengan grafis merah khusus juga muncul pada punuk penutup sadel yang memamerkan detail perayaan “10th Anniversary”.

Di bagian tengah fairing atas terdapat lampu depan full LED baru, seperti halnya lampu belakang dan indikator belok juga sudah menggunakan LED. Masih dalam bentuk memperkental penampilan mudguard belakang yang lebih tipis dan lebih ramping serta dengan spion di ujung setang yang baru. Penggunaan angka 7 mencerminkan nomor balap di samping, dengan tepian merahnya dan detail bendera Italia, elemen ikonik dari jajaran V7 Racer.

Kelebihan selanjutnya ada pada sektor mesin Gilmoters, mesi V-twin transversal dengan kelir hitam memamerkan tenaga yang dihasilkan dari Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary. Mesin 850cc mampu menghasilkan tenaga 52 dk pada 6200 rpm, sementara torsi maksimum mencapai 60 Nm pada 4900 rpm.

Aspek keselamatan selalu menjadi hal terpenting pada Moto Guzzi. Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan sistem MGCT (Moto Guzzi Traction Control), masing-masing mencegah roda terkunci, berkat sistem Kontinental dua saluran, dan mencegah perputaran roda belakang saat akselerasi.

Sistem MGCT dapat disesuaikan ke dua tingkat sensitivitas, satu lebih konservatif dan ideal, misalnya, dalam situasi cengkeraman yang buruk karena aspal basah atau licin dan satu lagi dirancang untuk memenuhi sensasi berkendara dengan aman di jalan yang kering.

Sementara untuk mendukung kenyamanan suspensi Kayaba juga terpasang di Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary. Walaupun konsep yang diusung cafe racer dengan identitas buntut tawon, Gilmoters yang ingin berboncengan masih bisa merasakan kenyamanan dengan pijakan kaki untuk boncengan yang masih tersedia.

Dengan kelebihan yang ada pada Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary tentunya Gilmoters bisa lebih mendapatkan tampilan yang berbeda dari varian V7 lainnya.